Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Thursday, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 December 2018

Perry Warjiyo Terpilih Sebagai Ketua Umum ISEI

Jumat 10 Aug 2018 13:30 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nidia Zuraya

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo

Foto: Yasin Habibi/ Republika
Perry Warjiyo menggantikan posisi Muliaman D Hadad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Periode 2018 - 2021 pada Kongres ISEI 2018 yang dilaksanakan di Bandung, Kamis (9/8). Perry Warjiyo menggantikan Muliaman D Hadad yang menjabat periode 2015-2018.

Dalam pidatonya seusai terpilih sebagai Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo menyampaikan apresiasi kepada pimpinan ISEI sebelumnya. Dan selanjutnya akan memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga untuk membawa kemajuan pada ekonomi Indonesia.

"Kami akan membawa ISEI untuk terus berkontribusi secara aktif meningkatkan produktivitas ekonomi," kata Perry melalui keterangan tertulis, Jumat (10/8).

Kongres tersebut juga membahas mengenai strategi revitalisasi ISEI dalam mewujudkan kontribusi nyata ISEI terhadap kemajuan ekonomi melalui rumusan kebijakan, riset dan kualitas akademis, dan pengembangan profesionalisme.

Strategi tersebut mencakup penguatan peran serta ISEI dalam perumusan kebijakan; penguatan peran aktif ISEI untuk meningkatkan kualitas akademis dan riset di perguruan tinggi; serta penguatan kerjasama ISEI dengan lembaga profesi lain di tingkat nasional dan internasional.

Di sisi lain, ISEI juga akan memperkuat sinergi dengan pengampu kebijakan, baik di pusat maupun daerah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA