Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Dukung Kemajuan Sepak Bola, Bank BRI Sponsori PSSI

Rabu 01 Agu 2018 20:00 WIB

Red: Gita Amanda

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Foto: BRI
BRI berharap timnas dapat lebih optimal dalam berlatih dan bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung perkembangan sepak bola Tanah Air. Wujud dukungan tersebut yakni Bank BRI memberikan sponsorship kepada PSSI dalam bentuk dana untuk mengelola pemain timnas agar dapat lebih optimal dalam berlatih dan bertanding.

Hal ini dituangkan dengan adanya perjanjian kerja sama (PKS) antara Bank BRI dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Ketua Umum PSSI Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (1/8). Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

“Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Seluruh pencinta sepak bola Tanah Air menginginkan sepak bola kita semakin berprestasi ke depannya, karena secara potensi, kita memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang andal. Melalui dukungan ini, kami berharap dapat berkontribusi membantu PPSI dalam upaya peningkatan pengelolaan sepak bola Indonesia yang profesional sehingga dapat menorehkan lebih banyak prestasi,” ungkap Suprajarto, seperti dalam siaran persnya, Rabu (1/8).

photo

Bank BRI memberikan sponsorship untuk PSSI.

Pasca-PKS tersebut, Bank BRI mendukung penuh kegiatan latihan dan pertandingan tim nasional mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior. Selain itu, Bank BRI akan membantu kebutuhan pengelolaan keuangan PSSI, di antaranya penggunaan cash management system (CMS) BRI untuk PSSI, penggunaan rekening BRI untuk semua keperluan operasional PSSI (rekening operasional, rekening gaji pemain dan pegawai PSSI, rekening penerimaan sponsorship, dan rekening lainnya), penggunaan kartu BRIZZI edisi khusus Garuda Fans Club, serta kerja sama pembayaran, baik online maupun offline di Garuda Store dan unit bisnis milik PSSI lainnya.

Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BRI yang bersedia menjalin kerja sama dengan PSSI. “Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar. Kami akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin. PSSI saat ini sedang berbenah dan berupaya meletakkan fondasi pembangunan sepak bola Indonesia untuk jangka panjang,” kata Edy.

Ia menambahkan, sepak bola Indonesia merupakan milik masyarakat Indonesia. PSSI hanya pengelola. Untuk mengelola dan lebih memajukan sepak bola Indonesia, PSSI juga tidak bisa bergerak sendirian. Perlu sinergi dari para stakeholder, baik pemerintah maupun pihak swasta.

“Sekali lagi, kami menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BRI atas kerja sama ini. Kami juga terbuka dan mengajak pihak-pihak lain untuk menjalin kerja sama dengan kami demi kemajuan sepak bola Indonesia,” ujar Edy.

Suprajarto mengatakan, melalui dukungan BRI, semoga kerja keras para pemain timnas Indonesia dapat memberikan prestasi yang gemilang, khususnya dalam perhelatan Asian Games yang akan segera berlangsung pertengahan bulan ini. Lebih lanjut, ia mengungkapkan, Bank BRI secara aktif memberikan perhatian terhadap kemajuan dunia olahraga di Indonesia. 

Selain menjadi Official Banking Sponsor PSSI, Bank BRI juga menjadi Official Prestige Partner Asian Games 2018, Official Bank Partner Tim Indonesia, dan Sponsor Asian Paragames 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES