Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Mandiri Target Penyaluran KUR Rp 240 Miliar

Jumat 27 Apr 2018 09:55 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR)

Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR)

Foto: republika/mardiyah
KUR disubsidi oleh pemerintah tapi tetap pihak bank harus melakukan survei.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANADO -- Bank Mandiri Area Manado menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di tahun 2018 sebesar Rp 240 miliar. "Saat ini penyalurannya belum mencapai 10 persen hingga triwulan pertama tahun 2018," kata Micro Banking Cluster Manager PT Bank Mandiri ( Persero) Tbk Area Manado, Kadek Sumerta di Manado, Jumat (27/4).

Kadek Sumerta mengatakan hal ini karena kualitas penerima pinjaman KUR di Area Manado yang masih rendah. "Kami siap menyalurkan, namun tetap harus penuh kehati-hatian," katanya.

Memang, dia mengatakan, KUR disubsidi oleh pemerintah tapi tetap pihak bank harus melakukan survei terlebih dahulu bagi penerima KUR. Namun, dia mengatakan, pihaknya tetap berupaya agar target penyaluran KUR bisa tersalur pada usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tepat.

"Bantuan pinjaman KUR, harus sampai pada pelaku usaha yang benar-benar membutuhkan untuk meningkatkan produksi serta produktivitas usaha. Dia mengatakan secara regional yakni Sulawesi dan Maluku, target penyaluran KUR sebesar Rp 1,2 triliun untuk lima area.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA