Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Semen Baturaja Gelar Kelas Kreatif BUMN untuk Milenial

Senin 25 Mar 2019 16:29 WIB

Red: Gita Amanda

Pabrik Semen Baturaja

Pabrik Semen Baturaja

Foto: Antara
Kelas Kreatif BUMN untuk Milenial digelar guna mengedukasi kalangan milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggelar Kelas Kreatif BUMN 2019, untuk mengedukasi kalangan milenial agar mau merambah bidang wirausaha. Acara diikuti sekitar 400 orang perwakilan dari SMA/SMK, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum.

Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja Ade Chitra Kusuma di Palembang, Senin (25/3), mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019. Pada tahun ini kalangan BUMN mengangkat tema "Kerja Nyata BUMN Untuk Negeri" untuk kegiatan yang dilaksakan selama Maret-April 2019 tersebut.

Baca Juga

Khusus kegiatan yang diselenggarakan SMBR yakni Kelas Kreatif ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan kewirausahaan khususnya bagi generasi milenial. Kelas kreatif BUMN ini dibuka dengan seminar motivasi dengan tema entrepreneurship yang menghadirkan pemilik usaha Bakso Geranat Mas Aziz, Abdul Anzisy.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kelas kreatif yang dibagi dalam empat kelas. Kelas pertama yakni public speaking dengan pembicara Dian Mirza yang yang merupakan news anchor di stasiun televisi nasional, kemudian kelas dunia yakni kelas digital marketing atau E-commerce dengan pembicara Rahmad Priadi sebagai penggerak BukaLapak wilayah Sumatera.

Lalu kelas ketiga yakni kelas make-up dengan pembicara Aby Salam sebagai salah satu professional make up artist. Terakhir yakni kelas fashion design dengan pembicara Brilianto yang merupakan fashion designer.

Dalam sambutannya membuka kegiatan, Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja Ade Chitra Kusuma mengatakan kegiatan ini salah satu upaya Semen Baturaja dalam mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi. Ini penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Salah satu kelas yang diberikan yakni kelas public speaking, karena kemampuan berbicara di hadapan publik semakin dibutuhkan saat ini. "Bisnis sekarang bukan seperti dulu lagi, ada yang dilakukan secara online. Dan ini butuh pemasaran, dengan adanya kemampuan berbicara, setidaknya bisa membuat konten sendiri untuk Youtube, Instagram dan Facebook," kata dia.

Kegiatan ini bertujuan juga memacu semangat milenial untuk mau belajar hal-hal baru yang nantinya dapat menciptakan peluang usaha baru."Kami berharap selain mendapat tambahan motivasi dari para narasumber, peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dari pembicara yang memang sudah ahli di bidang masing-masing," kata Ade Chitra.

Menurutnya, harapan ini sangat sejalan dengan peran Semen Baturaja sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BUMN yang mengemban misi sebagai agen perubahan (agent of change) untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dengan misi tersebut, Semen Baturaja berkomitmen penuh untuk memberikan edukasi dan mengarahkan masyarakat dalam menciptakan peluang bisnis baru melalui pengembangan industri kreatif sehingga lapangan pekerjaan semakin terbuka luas.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA