Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Proyek Tol Padang Diharapkan Jadi Solusi Oversuplai Semen

Sabtu 11 August 2018 03:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Distribusi semen padang.

Distribusi semen padang.

Foto: semen padang
Kelebihan suplai harga semen di pasar mengalami penurunan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Semen Padang  berharap pelaksanaan proyek pembangunan tol Padang-Pekanbaru menggunakan semen yang diproduksi oleh perusahaan semen tertua di Tanah Air tersebut. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan sudah seharusnya proyek yang dikerjakan di Sumbar menggunakan Semen Padang.

"Saat ini sedang terjadi kelebihan suplai kami tetap berharap proyek ini menggunakan semen Padang," kata Oktoweri, Kamis (9/8).

Ia mengakui akibat kelebihan suplai harga semen di pasar mengalami penurunan. Akan tetapi Semen Padang menyiapkan strategi meningkatkan daya saing dan kualitas produk untuk menaklukan pasar di tengah menurunnya industri semen Tanah Air. Selain itu dalam  pemanfaatan dana desa untuk pembangunan infrastruktur juga merupakan  peluang yang akan digarap Semen Padang, kata dia.

"Kami  terus  melakukan efisiensi pada berbagai aspek untuk menekan biaya produksi," kata dia.

Berdasarkan data dari website resmi PT Semen Padang kapasitas produksi perusahaan tersebut mencapai 10,4 juta ton per tahun dari lima pabrik yang beroperasi. Rinciannya yakni Pabrik Indarung II 660 ribu ton per tahun, Pabrik Indarung III 660 ribu ton per tahun, Pabrik Indarung IV 1.620.000 ton per tahun, Pabrik Indarung V  2,3 juta ton per tahun, Pabrik Indarung VI 3 juta ton per tahun, CM Dumai 900 ribu ton per tahun dan optimalisasi pabrik  1,26 juta ton per tahun.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pentas Seniman Bandung Peduli Lombok

Selasa , 14 August 2018, 23:59 WIB