Senin, 13 Safar 1440 / 22 Oktober 2018

Senin, 13 Safar 1440 / 22 Oktober 2018

Semen Padang Gratiskan 1.000 Pemudik Padang-Mentawai

Kamis 31 Mei 2018 16:31 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ani Nursalikah

PT Semen Padang

PT Semen Padang

Foto: semenpadang.co.id
Pengadaan mudik gratis merupakan implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Masyarakat Mentawai yang merantau di Kota Padang, dan sebaliknya, tahun ini bisa merasakan fasilitas mudik gratis yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT Semen Indonesia (Persero), PT Semen Padang, dan PT PELNI menggratiskan 1.000 pemudik untuk rute Teluk Bayur, Kota Padang menuju Kepulauan Mentawai (PP). Kapal mudik gratis menggunakan KM Sabuk Nusantara 37 ini akan berlayar di rentang waktu H-7 hingga H+7 Lebaran 1439 H.

Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi, menjelaskan pengadaan mudik gratis merupakan implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri yang juga dilakukan seluruh BUMN di Indonesia. Semen Padang yang berlokasi di Sumatra Barat kemudian mengambil bagian untuk mengantarkan pemudik yang ingin pulang ke kampungnya di Mentawai dan sebaliknya.

"Selain untuk mengapresiasi konsumen dan masyarakat, kami ingin memastikan pemudik bisa sampai di rumah sesuai jadwal," jelasnya di Wisma Indarung PT Semen Padang, Kamis (31/5).

Selain kapal, PT Semen Padang dan Semen Indonesia Group juga berkontribusi dalam program mudik menggunakan bus. Bus dipilih untuk mengantarkan pemudik dari Ibu Kota Jakarta menuju daerah tujuan di Pulau Jawa dan sebagian di Sumatra.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri H Rianto meminta masyarakat yang ingin ikut program mudik gratis bisa segera mendaftarkan dirinya. Alasannya, fasilitas ini hanya disediakan untuk 1.000 orang saja. Masyarakat bisa mendaftarkan diri di Kantor Cabang PT PELNI di Teluk Bayur atau Gallery Belanja Semen Padang di Jalan Pemuda (seberang Plaza Andalas).

"Fasilitas lengkap, selain tiket gratis ya ada kaos, snack, makanan minuman, semua gratis," jelas Tri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES