Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

BTS Ucapkan Selamat Atas Mergernya Gojek-Tokopedia

Senin 17 May 2021 16:42 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya

Ilustrasi Aplikasi Tokopedia. Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo pada hari ini, Senin (17/5/2021).

Ilustrasi Aplikasi Tokopedia. Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo pada hari ini, Senin (17/5/2021).

Foto: tokopedia.com
Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband asal Korea, BTS memberikan selamat kepada Gojek dan Tokopedia yang resmi melakukan merger pada Senin (17/5). Ucapan tersebut disampaikan langsung melalui akun instagram Tokopedia.

"Ada yang kasih ucapan selamat nih! Kamsahamnidaaaa~ @bts.bighitofficial. Yuk rayakan momen bersejarah #KolaborasiAnakBangsa," kata Tokopedia dalam unggahan Instragram-nya, Senin (17/5) siang.

Baca Juga

Tujuh member BTS yakni RM, Jin, SUGA, J-hope, Jimin, V dan Jung Kook terlihat kompak untuk mengucapkan selamat atas merger tersebut dalam bahasa Korea. Diketahui, BTS sudah menjadi brand ambassador Tokopedia dalam beberapa tahun terakhir.

"Halo, kami brand ambassador Tokopedia, BTS! Kami ingin menyampaikan selamat atas bergabungnya raksasa teknologi Indonesia, Tokopedia dan Gojek! Kami turut berbangga, sebagai bagian dari keluarga Tokopedia," kata RM membuka ucapan selamat dari BTS.

"Kami percaya kedua perusahaan ini akan berkarya bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia. Sekali lagi, selamat untuk berita gembiranya. Kami mendukungnya dengan sepenuh hati!," kata J-hope dan Suga BTS.

"Sekali lagi, selamat untuk berita gembiranya. Kami mendukungnya dengan sepenuh hati! Selamat!," kata Jin sebagai penutup ucapan selamat BTS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tokopedia (@tokopedia)

Sebelumnya, dua perusahaan rintisan Indonesia, Gojek dan Tokopedia mengumumkan Grup GoTo, yang mengkombinasikan layanan mereka masing-masing. Dikutip dari siaran pers, Senin (17/5), Co-CEO Gojek Andre Soelistyo akan menjabat sebagai CEO Grup GoTo, sementara Presiden Tokopedia Patrick Cao sebagai Presiden GoTo.

Adapun Kevin Aluwi dan William Tanuwijaya masing-masing akan tetap sebagai CEO Gojek dan CEO Tokopedia. "Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

Berdasarkan informasi yang diterima, GoTo akan menggabungkan layanan e-commerce, pengiriman barang, transportasi dan keuangan. "Ke depannya, Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2 persen kepada total PDB Indonesia dan akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi," katanya.

"Kami sangat bersemangat untuk memulai babak berikutnya dari sejarah bisnis kami dan akan terus berinovasi untuk mendorong pertumbuhan yang lebih inklusif di setiap sektor yang tersentuh teknologi kami," kata Patrick.

Grup GoTo mengantongi Gross Transaction Value (GTV) lebih dari 22 miliar dolar AS pada tahun lalu, sementara jumlah transaksi lebih dari 1,8 miliar pada 2020. Untuk pengguna aktif bulanan, GoTo memiliki lebih dari 100 juta pengguna.

GoTo juga berencana untuk mengembangkan bisnis ke negara-negara tempat Gojek beroperasi. Grup GoTo mendapatkan dana dari beragam investor, antar lain Alibaba Group, Astra International, Google, JD.com, Telkomsel, Temasek, Tencent, Facebook, PayPal dan SoftBank Vision Fund 1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA