Selasa 19 Jan 2021 11:23 WIB

Joe Biden Lirik 2 Mantan Staff Obama, Lawan Trump?

Presiden AS terpilih, Joe Biden, akan pilih dua staf dari Barack Obama.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Joe Biden Lirik 2 Mantan Staff Obama jelang pelantikan
Joe Biden Lirik 2 Mantan Staff Obama jelang pelantikan

Dua mantan pejabat kala pemerintahan Obama tampaknya menarik perhatian Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden. Mengapa bisa begitu?

Menurut narasumber yang meminta syarat anonim, 2 mantan pejabat di Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) kembali muncul sebagai pelopor antimonopoli, dilansir dari Reuters, Senin (18/1/2021).

Salah satu pilihan Biden ialah Renata Hesse. "Terakhir menjabat sebagai Asisten Jaksa Agung sejak pertengahan 2016 hingga Januari 2017," begitu menurut laporan Reuters.

Baca Juga: Mengapa WhatsApp Tunda Kebijakan Baru? Ternyata Karena ....

Baca Juga: Pemerintah Negara Ini Niat Beri Sanksi ke Facebook, Ada Apa??

Lebih khusus, Hesse juga memegang peran di sektor swasta sehingga banyak memberi masukan kepada raksasa teknologi seperti Amazon dan Google.

"Hesse juga menyarankan agar Amazon membeli Whole Foods dengan nilai lebih dari 13 miliar dolar AS," menurut biografinya di situs firma hukum New York Sullivan dan Cromwell LLP--tempatnya menjadi mitra saat ini. 

Sayangnya, tim transisi Biden tak segera menanggapi permintaan berkomentar.

Yang jelas, penegakan antimonopoli kembali muncul sebagai masalah yang jadi sorotan tim transisi Biden. Misalnya, narasumber anonim mengatakan, "Transisi memprioritaskan mendapat tim landing mulai menangani masalah."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement