Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Ingin Dongkrak Penjualan Digital? Ini yang Harus Dilakukan

Jumat 25 Sep 2020 20:49 WIB

Red: Muhammad Akbar

Digital marketing atau pemasaran digital. Ilustrasi

Digital marketing atau pemasaran digital. Ilustrasi

Foto: opencolleges.edu
kegiatannya memberi pemahaman lebih dalam terkait kebutuhan membuat kampanye digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tren transaksi digital yang semakin meningkat membuat banyak pihak harus jeli dalam memasarkan produknya. SEMrush sebagai salah satu platform digital marketing yang sudah dikenal secara global sejak 2008 membidik 300 pengusaha digital Indonesia untuk memaksimal potensi yang dimilikinya dalam bertransaksi.

"Kami ingin para pebisnis dan pemasar di Indonesia memiliki akses kepada big data untuk mendukung keputusan strategi pemasaran online mereka,” kata Viktor Iwan, CEO dari PT. Doxadigital Indonesia, di Jakarta, Jumat (25/9).

Untuk mendukung kemampuan kampanye digital tersebut, Viktor bersama dengan pihak SEMrush menggelar kegiatan bertajuk Digital Conference Unboxing Digital. Kegiatan ini, kata dia, akan memberi pemahaman lebih dalam terkait kebutuhan membuat kampanye digital untuk mendongkrak penjualan maupun visibilitas dalam platform digital secara maksimal.
 
Dalam kegiatan itu, Viktor mengatakan, ada lima fitur utama pada platform SEMrush yaitu analisa kompetitor, optimasi mesin pencari Google, sosial media, iklan, dan pembuatan konten yang akan diberikan pengenalannya kepada para peserta pelatihan.

"Kampanye digital itu harus dilihat dari empat komponen utama yakni platform atau media, pengalaman pelanggan, pesan yang disampaikan, dan data pendukung. Inilah wawasan yang akan dibagikan dalam acara unboxing digital kami," kata Viktor

Acara ini akan diselenggarakan pada 30 September mendatang secara virtual dengan mengundang 300 pelaku usaha di seluruh Indonesia. “Untuk bisa bergabung bisa melakukan registrasi secara digital,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA