Selasa 01 Sep 2020 05:47 WIB

Cara Aktifkan Kuota Belajar: Telkomsel, XL, Tri, dan IM3

Cara Aktifkan Kuota Belajar: Telkomsel, XL, Tri, dan IM3

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Cara Aktifkan Kuota Belajar: Telkomsel, XL, Tri, dan IM3. (FOTO: Unsplash/Austin Distel)
Cara Aktifkan Kuota Belajar: Telkomsel, XL, Tri, dan IM3. (FOTO: Unsplash/Austin Distel)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Selama pandemi COVID-19, kegiatan belajar para siswa dan mahasiswa berlangsung dari jarak jauh; mengandalkan jaringan internet. Karena itu, sejumlah operator telekomunikasi seluler memberi kuota khusus belajar.

Beberapa operator yang punya kuota belajar, yakni: Telkomsel, XL, Tri, dan IM3. Tiap operator menawarkan harga dan jumlah kuota yang berbeda.

Nah, bagaimana cara mengaktifkannya?

 

Baca Juga: Startup Story: Bobobox, Hotel yang Masih Laris di Tengah Pandemi

Baca Juga: China Ubah Aturan Ekspor Teknologi, Balas Dendam ke Amerika?

Cara Aktifkan Kuota Belajar

1. Kuota Belajar Telkomsel

Telkomsel memiliki paket kuota belajar 10GB dengan harga jual Rp10. Untuk mendapatkannya, Anda perlu membeli Kartu Perdana Kuota Belajar 10GB. Nantinya, Anda bisa memperpanjang kuota belajar dengan harga Rp5.000 untuk data 11GB. Ada pula paket Kuota Belajar 30GB di Kartu Perdana InternetMax, Unlimited Max, dan paket OMG.

Nah, paket itu bisa Anda pakai untuk mengakses situs Google Classroom, Zenius, Quipper, Cakap, Rumah Belajar Kemendikbud, Birru, AyoBlajar, Kippin School 4.0, Udemy, Mu, Duolingo, serta aplikasi belajar daring lain.

2. Kuota Belajar XL

Ada dua paket kuota belajar XL, yakni: XTRA Conference dan XTRA Edukasi. Anda bisa membeli paket itu di myXL mulai dari harga Rp1 ribu. Dengan paket itu, Anda bisa membuka Rumah Belajar Kemendikbud, Spada Indonesia Kemendikbud, Ruangguru, Zenius, dan Sekolahmu.

3. Kuota Belajar Tri

Kuota Belajar Tri tersedia di kartu perdana AlwaysOn; terdiri dari kuota internet 1GB, bebas telepon sesama Tri 120 menit/hari yang berlaku 60 hari.

Nah, pelanggan AlwaysOn yang mengaktifkan kartu baru sejak 26 Juli langsung mendapat bonus kuota belajar untuk membuka Ruangguru, Zenius, Google Classroom, dan Edmodo dengan kuota 33MB/hari dan total kuota 1GB.

4. Kuota Belajar IM3

Pengguna IM3 Ooredo berpeluang memperoleh kuota belajar 30GB seharga Rp5 ribu, berlaku sejak 5 Juni lalu. Dengan paket itu, pengguna bisa mengakses laman pendidikan seperti Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius, dan Ruangguru.

Ada 300 platform belajar daring dan situs pembelajaran daring kampus yang bisa Anda akses dengan paket kuota belajar dari IM3. Paket bernama IM3Class ini dapat Anda aktifkan di *123*369# atau aplikasi myIM3.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement