Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Startup Indonesia Diharap Kolaborasi Atasi Pandemi

Jumat 24 Apr 2020 23:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Menkominfo Johnny G. Plate

Menkominfo Johnny G. Plate

Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Menkominfo berharap perusahaan rintisan berkolaborasi demi menghasilkan solusi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengharapkan perusahaan rintisan di Indonesia berkolaborasi demi menghasilkan solusi untuk mengatasi pandemi virus corona baru (Covid-19).

"Saya berharap Anda semua, dengan semangat yang penuh, dapat menggunakan kesempatan ini untuk berkolaborasi dengan teman-teman baru dari daerah lain dan memikirkan berbagai solusi untuk pandemi Covid-19,” kata Johnny, dalam keterangan pers, Jumat (24/4).

Johnny menyampaikan harapannya itu saat memberikan sambutan utama secara virtual di acara Global Online Startup Weekend Covid-19 Indonesia. Ini adalah ajang cipta perusahaan rintisan digital selama 54 jam, berlangsung mulai 24-26 April.

Setiap peserta akan membangun startup selama 54 jam yang fokus pada enam sektor, yaitu kesehatan, populasi rentan, komunitas, bisnis, edukasi dan hiburan.

Menteri Johnny mengajak para programmer, designer, marketer, business hustler, akademisi, ilmuwan hingga pelajar untuk turut dalam acara ini agar menghadirkan solusi pada permasalahan yang ada saat ini.

Global Online Startup Weekend Covid-19 Indonesia, dikatakan Johhny, merupakan salah satu cara untuk memastikan masyarakat bisa beraktivitas secara produktif dengan memanfaatkan internet dan media digital. Sebanyak 1.101 peserta yang berasa dari 19 provinsi mendaftar program ini.

Global Online Startup Weekend Covid-19 merupakan inisiatif dari platform investasi dan inovasi global, Techstars, yang berlangsung di 60 negara.

Di Indonesia, acara tersebut diadakan oleh penggerak ekosistem startup digital KUMPUL, bersama mitra jaringan coworking Impala Network (Semarang), Ngalup.co (Malang), MeetUp Coworking (Pekanbaru), Createlt (Bandung), SatuTampa (Manado) dan StartupBorneo (Banjarmasin).

Para peserta akan melakukan pitching yakni pemaparan singkat soal bisnis mereka yang disiarkan secara langsung melalui YouTube.

Dewan juri yang terlibat dalam acara ini adalah Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, pendiri Bukalapak Achmad Zaky, Vertical Lead Facebook Indonesia Aldo Rambie dan Partner Venturra Discovery Raditya Pramana.

Tiga pemenang dari ajang ini akan mewakili Indonesia dalam kompetisi Top 20 GLobal Winner Startup Weekend.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA