Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Lintasarta Appcelerate Kumpulkan Startup Muda Surabaya

Jumat 21 Sep 2018 10:53 WIB

Red: Gita Amanda

Appcelerate ITS 2018 kerja sama Lintasarta dengan ITS Surabaya.

Appcelerate ITS 2018 kerja sama Lintasarta dengan ITS Surabaya.

Foto: Lintasarta
Appcelerate kali ini digelar bekerja sama dengan ITS untuk menjaring startup muda.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dalam rangka meresmikan kegiatan Creative Application Development Competition Appcelerate 2018 Surabaya, Lintasarta bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengadakan kick off seminar pada Kamis (20/9) di Gedung Robotika ITS, Surabaya. Acara ini mengawali rangkaian Appcelerate 2018 yang meliputi seleksi proposal rencana bisnis, inkubasi bisnis, hingga presentasi final di hadapan direksi Lintasarta.

Appcelerate merupakan realisasi program Sosial Investment Lintasarta dalam bentuk kompetisi rencana bisnis yang berfokus pada inovasi produk berbasis aplikasi digital,

seperti mobile application maupun web, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri dan pemerintahan. Kompetisi ini terbuka untuk kelompok beranggotakan mahasiswa dan alumni Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di kota Surabaya dan Malang.

photo

Kick off seminar membuka Appcelerate Lintasarta bersama ITS di Surabaya.

Seperti dalam siaran persnya, Jumat (21/9), Lintasarta menyatakan kick off Appcelerate ITS 2018 dibuka oleh Rektor ITS Joni Hermana dan GM East Indonesia Regional Agus Triyanto, yang sekaligus meresmikan rangkaian acara kegiatan. Sedangkan para pembicara yang diundang adalah Okky Aditya Putra (Banking Expert) dan Yudhi Ferraro (Insurance Expert), Imam Baihaqi (Head of Dept Business Management ITS), Yudho Sebriadi (Kabid E-Gov Diskominfo Surabaya) dan Ryo Naldho (Appcelerate Program Director) yang memaparkan Appcelerate ITS 2018 pada sesi talkshow.

Dalam kesempatan ini, para pembicara memaparkan pain point dari industri keuangan bank, keuangan non-bank, dan smart city dalam berbagai aspek bisnis. Selain memberikan gambaran mengenai topik permasalahan yang dapat diselesaikan oleh para calon peserta menggunakan media aplikasi digital, kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan rangkaian Appcelerate 2018.

Dengan resmi dibukanya Appcelerate 2018, para peserta diberikan kesempatan untuk menyusun proposal rencana bisnis sebaik mungkin. Submit proposal melalui laman Appcelerate, its.appcelerate.id, berakhir pada tanggal 19 Oktober 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA