Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Saat 2 Alibaba Netpreneurs Berkolaborasi Wujudkan Logistik 4.0 di Indonesia

Selasa 20 Aug 2019 08:26 WIB

Rep: Rosmayanti(Warta Ekonomi)/ Red: Rosmayanti(Warta Ekonomi)

Saat 2 Alibaba Netpreneurs Berkolaborasi Wujudkan Logistik 4.0 di Indonesia. (FOTO: Faspay)

Saat 2 Alibaba Netpreneurs Berkolaborasi Wujudkan Logistik 4.0 di Indonesia. (FOTO: Faspay)

Kerja sama ini untuk memberikan solusi pembayaran online pebisnis logistik

Penyedia layanan gerbang pembayaran online atau payment gateway, Faspay menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Prahu-Hub guna memberikan solusi pembayaran online untuk para pebisnis logistik di Indonesia. Kerja sama ini demi mendukung kemajuan industri logistik 4.0 di Indonesia.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Eddy Tju (CEO Faspay) dan Benny Sukamto (CEO Prahu-Hub) pada Rabu (7/8/2019) di Hangzhou, China dalam rangkaian acara Alibaba Netpreneur 2019.

"Melalui kerja sama ini, Faspay berharap akan mempercepat dan mempermudah proses pembayaran para pelaku usaha yang merupakan pengguna jasa dari Prahu-Hub. Faspay juga berharap kerja sama ini akan mendukung angka pertumbuhan jumlah pengguna jasa Prahu-Hub. Seiring dengan hal itu akan membantu pemerintah mewujudkan program Logistik 4.0," ujar Eddy Tju, CEO Faspay.

Baca Juga: Alibaba Netpreneur Training Luluskan 50 Pengusaha dan Eksekutif Indonesia

Selain itu, Eddy menambahkan, "Dampak yang berkesinambung juga diharapkan akan terjadi pada ekonomi Indonesia karena kemudahan dalam industri logistik dan pembayarannya akan mendorong para pelaku usaha berpartisipasi dalam terwujudnya ekonomi digital yang jadi salah satu program pemerintah Indonesia."

Eddy Tju dan Benny Sukamto bertemu pada Alibaba Netpreneur 2019 yang berlangsung pada 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 di markas Alibaba di Hangzhou, China, setelah menjadi 50 pengusaha terpilih yang diutus oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) untuk menghadiri acara tersebut.

Keduanya pun menyandang gelar Netpreneurs (peserta dan lulusan program) setelah menjalani program 'Alibaba Netpreneur Training Indonesia' angkatan I yang digelar selama 10 hari.

Asal tahu saja, Faspay merupakan salah satu subsidiari dari Astel Group. Perusahaan ini dapat memproses berbagai macam metode pembayaran online, seperti kartu kredit, internet banking, virtual account, mobile banking, e-money, retail payment hingga kredit online.

Hingga saat ini perusahaan mengklaim telah memproses lebih dari dua juta transaksi setiap tahun untuk lebih dari 100 bank, baik nasional maupun lokal di Indonesia.

Baca Juga: Tren Mobile Payment: Mayoritas Pengguna Ingin Coba Merek Baru, Kenapa?

Sementara Prahu-Hub merupakan salah satu online forwarder marketplace di Indonesia yang lahir pada 2017, dan merupakan salah satu produk dari PT Indotank. Prahu-Hub fokus pada platform marketplace untuk mendekatkan antara pengguna dan penyedia layanan logistik.

Saat ini perusahaan mengaku telah melayani hampir semua rute pelabuhan di Indonesia, baik layanan door to door, door to port, port to door maupun port to port dengan sistem yang mudah dimengerti dan transparan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA