Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

PayTren Terus Bertransformasi Tiada Henti

Rabu 12 Dec 2018 00:41 WIB

Red: Irwan Kelana

PayTren menggelar PayTren Discovery Be Transformers di  Bandung, Sabtu, (8/12).

PayTren menggelar PayTren Discovery Be Transformers di Bandung, Sabtu, (8/12).

Foto: Dok PayTren
PayTren menjadi aplikasi yang lebih simple, modern, mudah, dan lebih fungsiononal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Perusahaan berbasis daring milik anak bangsa PayTren terus berbenah dalam bertransofmasi di bidang teknologi keuangan berbasis syariah. PayTren menggelar PayTren Discovery Be Transformers di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu, (8/12).

Kemeriahan acara semakin lengkap karena menampilkan budaya khas Jawa Barat, persembahan dari Saung Angklung Mang Udjo dan persembahan Tari Saman asal Nangro Aceh Darussalam (NAD) yang dibawakan secara atraktif oleh 15 pelajar SMA Daarul Qur’an School Bandung.

Chief Axecutive Officer (CEO) PT Veritra Sentosa Internasional, Hari Prabowo, mengatakan PayTren, perusahaan teknologi keuangan (financial technology) berbasis syariah pertama di Indonesia, secara konsisten melakukan inovasi tiada henti untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mitra bisnis dan penggunanya.

‘’Update tentang inovasi-inovasi tersebut digelar dalam perhelatan spesial di penghujung tahun, yaitu PayTren Discovery 2018,’’ tandas Hari Prabowo dalam siaran  pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/12).

photo
Kemeriahan acara PayTren Discovery Be Transformers.

Hari mengatakan, event PayTren Discovery 2018 mengusung tema “We Are Transforming”. “Tema ini menegaskan semangat PayTren untuk terus berubah dan berbenah. Kita gambarkan bahwa sejak tahun 2013 hingga saat ini, PayTren telah bermetamorfosis menjadi aplikasi yang lebih simple, modern, mudah, dan lebih fungsional. Di aplikasi terbaru yaitu PayTren 5.17 yang diperkenalkan dalam acara ini, sudah ada manfaat baru yang ditunggu-tunggu mitra selama ini yaitu kecepatan dan kemudahan untuk upgrade menjadi mitra pebisnis. Insya Allah, cukup 15 menit saja sudah bisa menjadi mitra pebisnis”, papar Hari Prabowo.

Hal senada diungkapkan Komisaris PT Veritra Sentosa Internasional, Ustaz Yusuf Mansur, yang hadir didampingi jajaran direksi PPPA Daarul Qur’an Pusat. Dalam sambutannya di hadapan ratusan mitra Paytren, ia  mengatakan, PayTren sudah bertransformasi, bukan hanya sekedar dari aplikasi bayar-bayar menjadi aplikasi fintech yang canggih, namun lebih besar dari itu.

“Let’s Jump, Run… to the Next Level! Kita ingin mengubah manusianya, yaitu para mitra dan pengguna, agar bisa hidup lebih baik, lebih pintar, lebih mulia, dan lebih berkah. Karena sesungguhnya PayTren adalah solusi kehidupan dan kampus kehidupan. Kita ingin para mitra sukses bisnisnya, dan berkah hidupnya,” ujar Yusuf Mansur.

Proses transformasi atau perubahan PayTren tersebut ditampilkan secara jelas dalam dua segmen acara Paytren Discovery 2018, yaitu acara utama dan eksibisi atau pameran yang bertema pendidikan dan hiburan. Acara utama dihadiri oleh mitra PayTren setingkat Star Leader ke atas. Tamu undangan yang hadir, selain manajemen PayTren, adalah pengurus-pengurus Daarul Qur’an Group; pejabat-pejabat organisasi mitra PayTren,  seperti Bank Indonesia; dan pemerintah daerah yang menjadi mitra kerja sama PayTren, antara lain Bupati Lamongan, Jawa Timur.

Sedangkan di area eksibisi, ditampilkan foto-foto perjalanan PayTren 2013-2018;  zona experience dari PayTren Academy, yang merupakan support system unik dan canggih dari PayTren;  dan aplikasi edukasi digital Virtual Reality dan Augmented Reality dari WHBS (Wisatahati Business School), sekolah bisnis yang diinisiasi oleh Ustadz Yusuf Mansur sejak tahun 2012. Pengunjung terlihat antusias menikmati rangkaian pengalaman yang edukatif dan menyenangkan dalam eksbisis PayTren Discovery 2018.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA