Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Zahir Bertransformasi Jadi All In One Business Solution

Kamis 25 Oct 2018 01:00 WIB

Red: Irwan Kelana

CEO PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail.

CEO PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail.

Foto: Dok Zahir
Selama 22 tahun, Zahir sukses menjadi "market leader" software akuntansi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menjadi market leader di kategori software akuntansi (accounting software), Zahir kini bertransformasi menjadi layanan software as a service dengan kemampuan All in One business Solution. Lalu apa saja solusi bisnis yang ditawarkan oleh Zahir?

Seperti diungkapkan  oleh Chief Executive Officer (CEO)  PT  Zahir Internasional,  Muhamad Ismail, hal pertama dan utama yang dimiliki oleh Zahir adalah ekosistem bisnis yang sudah terbangun dan terbina selama 22 tahun lebih. “Hal inilah yang bisa menjadi solusi bisnis terintegrasi untuk semua pelanggan Zahir dan membantu bisnis mereka terus tumbuh,” kata Muhamad Ismail dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/10).

Ia menambahkan, ekosistem Zahir saat ini didukung berbagai produk dan layanan untuk mendukung misi Zahir membantu bisnis tumbuh ke level yang lebih tinggi. Ekosistem ini, terdiri dari produk aplikasi, solusi permodalan, akses ke konsultan keuangan, akuntansi dan pajak, hingga solusi rekrutmen.

"Di dalam ekosistem kami, saat ini Zahir memiliki 1.500 supporting partner yang terdiri dari 300 accountant partner, konsultan pajak, auditor, dan puluhan Zahir Business Partner yang siap memberikan layanan konsultasi, pelatihan hingga implementasi Zahir di 30 kota di Indonesia,” ujarnya.
 
Selain itu, kata Muhamad,  Zahir juga bekerja sama dengan lebih dari 80 lembaga pendidikan tinggi untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi penggunaan aplikasi Zahir kepada lebih dari 40.000 siswa setiap tahun. “Kerja sama ini membantu perusahaan untuk mendapatkan staf yang memiliki skill akuntansi, bisnis dengan pemahaman teknologi yang mumpuni,” tuturnya.

Kedua, Muhamad menambahkan,  saat ini semua produk Zahir bebasis API, sehingga aplikasi Zahir memiliki kemampuan tanpa batas dengan kemudahan integrasi ke berbagai aplikasi. “Aplikasi apapun kini bisa terkoneksi dengan mudah ke platform Zahir dan ini semakin memperkaya solusi aplikasi Zahir untuk menyelesaikan berbagai problem di bisnis,”  ungkap Muhamad.

Ia menyebutkan, pada  tahun ini, Zahir sudah meluncurkan berbagai aplikasi mobile pendukung bisnis yang bisa digunakan oleh semua pengusaha. Hadir di platform android dan ios, berikut ini aplikasi mobile yang siap dihadirkan Zahir, yakni Zahir Simply dan Zahir Cash Manager.

Zahir Simply merupakan aplikasi terkini yang bisa membantu pengusaha terus naik kelas dari sebelumnya. Aplikasi ini mampu mengelola stok, penjualan, hingga laporan keuangan dalam satu aplikasi. Zahir Simply ditujukan untuk bisnis kecil atau UKM  yang saat ini masih belum peduli dengan kondisi keuangan bisnisnya. “Zahir Simply bisa digunakan oleh semua pebisnis UKM di Indonesia agar bisnisnya terus naik kelas,” ungkap Muhamad.

Begitu juga dengan Zahir Cash Manager. Aplikasi berbasis mobile apps ini juga merupakan aplikasi mutakhir yang dibuat oleh Zahir untuk membantu pengusaha mengelola keuangan pribadi sekaligus.

“Umumnya, Zahir Cash Manager bisa dipergunakan untuk keuangan pribadi yang punya beberapa rekening, dan bisa juga digunakan untuk pembukuan yayasan atau masjid yang bisa diakses dalam genggaman,” paparnya.

Selain aplikasi berbasis mobile apps, Zahir juga menghadirkan layanan Zahir Capital Hub yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat untuk membantu permodalan dalam mengembangkan bisnis hingga ratusan miliar. Hal ini menjadi komitmen Zahir untuk terus membawa bisnis naik level.
 
“Komitmen Zahir adalah membawa mereka untuk naik ke level yang lebih tinggi. Untuk itu, kami tidak pernah lelah  berinovasi untuk menghadirkan produk dan  layanan yang selalu lebih baik untuk menjadi solusi bagi semua masyarakat,”  ujar Muhamad.

Untuk mendapatkan aplikasi dan layanan yang Zahir sediakan, para pengusaha bisa mengunjungi booth Zahir pada pameran Indocomtech 2018  di JCC Senayan Jakarta. Zahir akan hadir di pameran Indocomtech yang dilaksanakan tanggal 31 Oktober - 4 November 2018 mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.  “Zahir juga menyediakan kejutan besar untuk pelanggan selama pameran berlangsung,” ujar Muhamad.

PT Zahir Internasional adalah perusahaan IT, pengembangan aplikasi bisnis yang berdiri sejak 1996. Zahir adalah produk karya anak bangsa yang digunakan oleh puluhan ribu perusahaan termasuk diantaranya Traveloka, Bukalapak, Cardig, Baba Rafi dan Wika.

Selain itu, Zahir juga telah menembus pasar global melalui jaringannya di Malaysia, Australia, Singapura dan Brunei Darussalam. "Di Indonesia, Zahir telah hadir dari 40 kota dan digunakan di lebih dari 70 universitas dan institusi pendidikan ternama di Indonesia," kata Muhamad.

Sederet penghargaan bergengsi telah diraih sepanjang perjalanan bisnis Zahir.  "Yang paling terakhir, majalah SWA memberi pengakuan bahwa Zahir adalah aplikasi paling banyak terjual di tahun 2016 untuk kategori software akuntansi," papar Muhamad Ismail.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA