Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

PGN akan Pasang Fiber Optic di Palembang

Senin 17 Jun 2019 12:12 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Petugas PGN memperbaiki kebocoran pipa gas di bawah jembatan simpang susun Semanggi.

Petugas PGN memperbaiki kebocoran pipa gas di bawah jembatan simpang susun Semanggi.

Foto: PGN
Fiber optic dipasang di sepanjang pipa gas milik perseroan di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Perusahaan Gas Negara atau PGN Cabang Palembang menargetkan pemasangan fiber optic di Palembang. Target ini diharapkan bisa terlaksana pada triwulan III/2019 untuk mengembangkan produk PGN 360 yakni layanan internet terintegrasi bagi pelanggan gas rumah tangga.

Baca Juga

Sales Area Head PGN Cabang Palembang Makmuri mengatakan infrastruktur berupa kabel fiber optic itu akan dipasang di sepanjang pipa gas milik perseroan di kota tersebut. Produk PGN 360 nantinya akan menawarkan apapun kebutuhan pelanggan.

Pelanggan gas rumah tangga bisa dapat layanan triple play, selain gas bumi juga internet dan tv kabel. "Saat ini layanan 360 sudah ada bagi pelanggan perusahaan di Batam. Ke depan, kami menargetkan Kota Palembang," kata dia.

PGN optimistis pemasangan infrastruktur fiber optic itu bisa cepat mengingat prosesnya lebih mudah ketimbang pemasangan pipa gas. Ia menilai infrastruktur pipa gas yang eksisting saat ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki perseroan sehingga bisa kompetitif dalam industri layanan terintegrasi yang telah dilakukan perusahaan lainnya.

Pelanggan gas rumah tangga yang saat ini mencapai 6.022 pelanggan itu merupakan pasar potensial untuk produk inovatif tersebut. PGN sejauh ini sudah memetakan pelanggan yang akan ditawarkan produk triple play tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan pihaknya telah menyalurkan gas bumi sebesar 841,85 BBTUD secara nasional. Volume tersebut, kata dia, menjangkau pelayanan untuk 229.329 pelanggan.

Dari volume total itu, per bulan PGN mendistribusikan sekitar 2,92 juta meter kubik gas kepada pelanggan rumah tangga. ''Mereka merupakan pelanggan Jargas (jaringan gas),'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA