Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

PGN Siaga Tanggulangi Pipa Bocor di Dekat City Tower Thamrin

Sabtu 25 May 2019 14:40 WIB

Red: Gita Amanda

Petugas PGN memperbaiki kebocoran pipa gas. (ilustrasi)

Petugas PGN memperbaiki kebocoran pipa gas. (ilustrasi)

Foto: PGN
PGN melakukan antisipasi secara cepat, dan penanggulangan sesuai prosedur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Penanggulangan Gangguan dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (TPG PGN) sigap menanggulangi dugaan kebocoran pipa di dekat Gedung The City Tower, Jalan Thamrin, Jakarta. TPG PGN mendapatkan laporan mengenai dugaan kebocoran pipa itu yang terpantau dari suara bising di sekitar lokasi. Laporan dugaan itupun direspons cepat TPG PGN.

Baca Juga

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan menurut pengecekan lapangan, kebocoran pipa akibat adanya aktivitas konstruksi di lokasi. Sebab tepatnya tak jauh dari Gedung UOB terdapat aktivitas konstruksi.

“TPG PGN melakukan antisipasi secara cepat, dan penanggulangan sesuai prosedur seperti pemasangan clamp atau metode cut and replace sedang disiapkan untuk mengatasi kebocoran tersebut,” kata Rachmat seperti dalam siaran persnya.

Tak hanya itu, TPG PGN juga berperan mengamankan lokasi kejadian. Hal tersebut, jelas Rachmat, agar menghindari masyarakat yang mendekat lokasi kebocoran.

“Meski kebocoran gas pipa dapat dikendalikan, prosedur untuk sterilisasi lokasi dari jangkauan publik tetap diterapkan,” tegasnya. Dalam penanganan tersebut, PGN akan berupaya untuk mengamankan penyaluran ke pelanggan tetap berjalan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA