Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

PGN Sumbangkan Buku untuk Sekolah Juara Batam

Jumat 15 Feb 2019 03:37 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Siswa SD Juara membaca buku.

Siswa SD Juara membaca buku.

Foto: rumah zakat
Pemberian buku menambah semangat dan minat baca anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan buku komik Biografi Orang Sukses (BOS) kepada Siswa siswi SD Juara Batam. Pemberian buku ini untuk menambah wawasan dan minat baca Anak-anak di SD Juara Batam yang merupakan Sekolah Binaan Rumah Zakat.

Pemberian Buku ini sangat bermanfaat dan berguna bagi siswa siswi SD Juara Batam yang memiliki Semangat Minat Baca yang tinggi serta membangkitkan semangat anak-anak dalam membaca buku yang berada di rak pohon di masing-masing kelas.

Siswa siswi SD Juara Batam begitu semangat ketika bel berbunyi. Mereka bukan istrahat mau makan tapi langsung menuju ke rak pohon dan mengambil buku yang mereka sukai dengan penuh semangat dan riang gembira yang terpaut di wajah mereka.

 “Yuk! Baca Buku dulu Supaya kita makin pintar,” celoteh Arul yang merupakan ketua kelas 2 SD Juara Batam.

photo
Siswa SD Juara membaca buku pemberian PT PGN.

Kepala Sekolah SD Juara Batam Shofar Fitrotul Al Amin mengatakan buku merupakan jendela dunia. Menurut dia, pemberian buku ini menambah semangat minat baca anak-anak di SD Juara Batam yang memberikan dampak positif bagi mereka untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

Buku Komik Biografi Orang Sukses ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak, agar kelak dikemudian hari mereka mempunyai jiwa kewirausahaan. Dengan demikian di Indonesia akan lahir generasi pencipta kerja bukan pencari kerja.

"Kami dari tim manajemen dan Seluruh Siswa Siswi SD Juara Batam mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. PGN yang terus memberikan dukungan dan supportnya untuk SD Juara Batam. Dan semoga semakin merangkaikan kebahagaian untuk seluruh anak-anak indonesia," kata Shofar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA