Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Banyak Proyek Strategis, Pertumbuhan Konsumsi Listrik Naik

Sabtu 14 Jul 2018 01:52 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah

Pembangunan MRT, salah satu proyek strategis yang mendapatka support dar PLN

Pembangunan MRT, salah satu proyek strategis yang mendapatka support dar PLN

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pertumbuhan konsumsi listrik diprediksi bisa mencapai tujuh persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, PLN, Amir Rosyidin menjelaskan dengan banyaknya proyek strategis nasional menjadi pasar bagi PLN. Selain melaksanakan fungsi bisnis, Amir mengatakan, PLN memang mempunyai kewajiban untuk mensupport kebutuhan listrik proyek strategis nasional.

Amir menjelaskan dengan adanya proyek strategis nasional ini maka pertumbuhan konsumsi listrik ke depan akan semakin meningkat. Ia memprediksi pertumbuhan konsumsi listrik bisa mencapai 7 persen. "Ini kan memang proyek strategis mendongkrak pertumbuhan konsumsi listrik. Khususnya di ibu kota kan," ujar Amir di Jakarta, Jumat (13/7).

Amir menjelaskan saat ini rata rata pertumbuhan listrik selama setahun di regional Jawa Bagian Tengah mencapai 5,4 hingga 5,6 persen. Karena banyaknya proyek strategis nasional yang saat ini sedang berjalan pertumbuhan bisa mencapai 7 hingga 8 persen.

"Kalau konsumsi dua bulan terakhir sudah 7 koma sekian ya, tapi kan kita bicara komulatif tahunan. Kami sih targetkan bisa capai enam persen setidaknya. Tapi tujuh atau delapan persen juga bisa saja dicapai," ujar Amir.

Proyek strategis nasional yang saat ini sedang diselesaikan oleh pemerintah dan mendapatkan support dari PLN adalah MRT, LRT. Juga pembangunan jalan tol serta event Asian Games.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES