Jumat 23 Jul 2010 08:56 WIB

Tabung Gas Pun Meledak di Banjarmasin , Tukang Las Tewas

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Tabung gas karbit yang biasanya digunakan untuk las besi akhirnya meledak dan menewaskan satu orang pekerja di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ledakan terjadi saat para pekerja yang sedang memperbaiki salah satu kapal di dok Virgo Jalan RK Ilir Kelurahan Kelayan Selatan, Kota Banjarmasin, ungkap salah seorang warga sekitar kejadian Iwan, Kamis.

Tabung gas untuk las kapal milik dok Virgo itu ternyata meledak dan memakan korban jiwa saat para pekerja sedang sibuk bekerja.

Akibat musibah tersebut satu orang pekerja tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

"Kejadian bermula saat dia dan warga mendengar ada getaran dan suara ledakan pada pukul 08.00 Wita saat warga memeriksa ternyata suara itu berasal dari dalam kapal tempat para pekerja melakukan aktivitas," katanya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari tim SAR akibat musibah tersebut lima pekerja yang saat itu melakukan pengelasan kapal menjadi korban.

Satu dari lima pekerja yang bernama Ogi warga Tembus Mantuil tewas mengenaskan sedang empat orang rekannya mengalami luka-luka. Korban luka-luka yaitu Anang warga Sungai Paring, Zailani warga  Gandapura, Aliansyah warga Kandangan dan Darkasi warga Tanjung Berkat menderika luka bakar cukup serius.

Sementara itu petugas keamanan tidak mengizinkan wartawan masuk dan sempat melakukan pelarangan kepada wartawan lokal maupun nasional saat hendak mengambil gambar. Setelah kejadian tersebut Ogi yang diketahui telah tidak bernyawa lagi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

Sedangkan keempat rekannya dilarikan ke ruang unit gawat darurat karena mengalami luka bakar cukup serius guna mendapatkan pertolongan medis. Untuk mengamankan tempat kejadian polisi telah memasang garis pembatas serta melakukan penyelidikan penyebab musibah tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement