Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Aviliani: Kenaikan TDL tidak Terlalu Berpengaruh

Rabu 16 Jun 2010 05:35 WIB

Rep: cep/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Terkait kenaikan TDL yang disetujui DPR, pengamat ekonomi dari INDEF Aviliani menilai untuk saat ini tidsak ada masalah. Karena lanjut Aviliani saat ini posisiinflasi lagi rendah dan rupiah tengah menguat.

''Tidak ada masalah, karena rupiah dalam posisi kuat selain itu inflasi tidak terlalu tinggi sehingga tidak terlalu signifikan pengaruhnya terhadap harga pokok,'' kata Aviliani saat dihubungi Republika, Selasa (15/6).

Apalagi lanjut dia, daya beli masyarakat saat ini cukup bagus sehingga kenaikan ini tidak terlalu berpengaruh. ''Rupiah membaik, daya beli naik, jadi walaupun kenaikan TDL dan harga naik tidak terlalu berpengaruh,'' kata dia.

Sementara itu mengenai kenaikan yang dikenakan kepada industri sekitar 10 persen, menurut Aviliani hal itu tidak terlalu berpengaruh juga.''Ini karena harga pokok biaya listrik tidak terlalu besar,'' kata Aviliani.

Diungkapkan dia, sebetulnya saat ini kenaikan TDL itu tidak terlalu bermasalah. ''Yang jadi masalah jika listrik mati melulu,itu justru biayanya jadi lebih mahal,'' kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA