Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mandala Ambil Alih Rute Batavia Air

Jumat 01 Feb 2013 10:28 WIB

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya

Mandala Airlines

Mandala Airlines

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Mandala Airlines mengumumkan akan menangani sebagian rute yang sebelumnya dilayani oleh Batavia Air. Prioritas Mandala Airlines saat ini adalah membantu penumpang yang terkena dampak dari pemberhentian operasi Batavia Air untuk sampai ke tujuannya.

"Ini merupakan bentuk dukungan Mandala Airlines terhadap usaha pemerintah dalam mengurangi dampak dari penghentian operasi Batavia Air," ujar Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek dalam siaran persnya, Jumat (1/2).

Mandala Airlines menawarkan penumpang yang memiliki tiket Batavia Air dan belum digunakan untuk melakukan booking ulang secara cuma-cuma. Penumpang akan dialohkan ke maskapai Mandala Airlines dan Tiger Airways sesuai dengan ketersediaan tempat yang ada.

Empat rute yang dilayani Mandala Airlines adalah Jakarta - Singapura dan sebaliknya, Jakarta - Pekanbaru dan sebaliknya, Jakarta - Padang dan sebaliknya, Jakarta - Surabaya dan sebaliknya.

Penawaran tersebut berlaku dengan beberapa ketentuan, yakni pemesanan ulang harus dilakukan pada bulan Februari untuk jadwal penerbangan terhitung 1 Februari hingga 30 April 2013. Penumpang wajib melampirkan nomor reservasi di dalam e-mail atau ditunjukkan saat di Airport Ticketing Office (ATO). Seluruh persyaratan dapat dikirim ke alamat transfer@mandalaair.com dengan melampirkan salinan tiket resmi Batavia Air, nama, tempat dan tanggal lahir, serta kode booking.

Penumpang dapat melakukan booking ulang di konter Mandala Airlines di Cengkareng/Jakarta, Surabaya, dan Padang selama jam kerja (Senin – Jumat, 09.00 – 16.00 WIB). Sementara di Pekanbaru, para penumpang dapat melakukan booking ulang di check-in counter Mandala Airlines yang akan dibantu oleh tim Ground Staff Handling. Para penumpang di kota lain disarankan untuk melakukan booking ulang lewat alamat email di atas.

"Kami meminta penumpang untuk bersabar dan bekerja sama dalam mengikuti langkah-langkah booking ulang. Hal ini untuk memastikan proses tersebut berjalan lancar demi kepentingan para penumpang," ujar Direktur Komersial Mandala Air Brata Rafly.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA