Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Nasib Refund tak Jelas Pembeli Tiket Batavia Air Kecewa

Kamis 31 Jan 2013 10:09 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Nidia Zuraya

Kantor Batavia Air

Kantor Batavia Air

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Belasan pembeli tiket pesawat Batavia Air di Semarang, Jawa Tengah, kecewa. Refund (pengembalian) uang pengembalian tiket mereka tidak jelas kapan akan dilakukan.

Sementara kantor perwakilan maskapai penerbangan ini di Semarang juga tutup. Termasuk loket penjualan tiket di Bandara Internasional Ahamad Yani  (BIAY) Semarang. Calon penumpang kian kecewa ketika mengetahui nomor kontak pada pengumuman yang ditempel di pintu kantor perwakilan Batavia Air juga tidak dapat tersambung.

“Padahal, kami butuh kejelasan pengembelian tiket ini,” ujar Benny (37), salah seorang pemegang tiket, yang ditemui di kantor cabang Batavia Air, di Jalan Imam Bonjol, Kamis (31/1).

Menurut Benny, sejauh ini ia belum pernah dikonfirmasi pihak Batavia Air. Namun berdasarkan pemberitaan di sejumlah media massa masalah tiket ini akan diurus oleh kurator yang ditunjuk.

Namun ia sangat keceewa karena pada Kamis (31/1) ini hanya mendapati kantor perwakilan yang tutup dan secarik pemberitahuan berikut nomor telepon yang ternyata juga tidak bisa dihubungi. “Kami bisa ngerti memang pailit, tapi seharusnya pelayanan kepada konsumen tetap ada. Atau paling bagus kita diberi kejelasan, misalnya teknis pengembalian tiket pemesanan,” paparnya.

Hal yang sama juga diakui Hermawan (32), salah seorang perwakilan sebuah biro perjalanan dari Kudus. Kedatangannya ke kantor perwakilan Batavia Air ini untuk memastikan nasib tiket yang sudah terbeli. “Tetapi ternyata kita sampai ke kantor pagi- pagi sudah tidak buka. Termasuk di Bandara juga sudah tutup semua,” tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA