Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Rombak Jajaran Direksi, Cipaganti Ingin Lebih Baik

Senin 25 Aug 2014 16:45 WIB

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya

Armada taksi Cipaganti

Armada taksi Cipaganti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) akhirnya memiliki susunan direksi yang baru. Direksi baru diharapkan dapat membawa perusahaan transportasi tersebut ke arah yang lebih baik usai persoalan terkait penggelapan dana koperasi.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan setelah RUPS, Cipaganti menunjuk Lasmar Edulantes sebagai direktur utama pengganti Andianto Setiabudi. Ia akan dibantu oleh tiga orang direktur yaitu Surya Hadipermana, Jofial Mecca Alwis, dan Toto Moeljono.

"Tugas pertama kami sebagai direksi adalah bagaimana bisa menambah nilai untuk pemegang saham. Juga kepada karyawan perusahaan, kita perjuangkan perusahaan ini agar menjadi lebih baik," ujar Lasmar usai pelaksanaan RUPS di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/8).

Rapat yang berlangsung hampir lima jam tersebut juga menunjuk susunan komisaris baru. Marzuki Usman ditunjuk sebagai komisaris utama menggantikan Julia Sri Redjeki yang ikut tertangkap bersama Andianto karena penggelapan dana. Ia akan bekerja bersama komisaris lainnya, yaitu Robertus Setiawan dan William Chongbian. Cipaganti juga menunjuk empat komisaris independen, yaitu Alfian noor, FX Suhartono Suratman, Michael Rusli dan Jenderal Aqlani Maza.

Marzuki mengatakan, manajemen baru ini diharapkan dapat membawa perusahaan menjadi lebih sehat dan terus berkembang di industri transportasi. "Harus melihat visinya mau ke mana. Kita juga ingin menjadi darling di pasar modal," kata Marzuki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES