Jumat 27 May 2022 05:30 WIB

Hankook Bangun Tempat Pengujian Ban Terpanjang di Asia

Terdapat 13 jalur pengujian, terutama untuk kendaraan listrik dan produk ban supercar

Logo perusahaan Hankook Tires
Foto: Hankook
Logo perusahaan Hankook Tires

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hankook Tire & Technology telah menyelesaikan tempat pengujian ban terpanjang di Asia yang berlokasi di Korea Selatan untuk memenuhi permintaan yang meningkat terhadap produk-produk kelas atas untuk kendaraan generasi berikutnya. Hankook Tire telah menginvestasikan 230 miliar won (Rp 2,7 triliun) untuk membangun Hankook Technoring di Taean di pantai barat negara itu, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Kamis (26/5/2022).

Tempat pengujian baru mencakup 1,26 juta meter persegi, yang setara dengan 125 lapangan sepak bola yang digabungkan. Terdapat 13 jalur pengujian, terutama untuk kendaraan listrik dan produk ban supercar.

Baca Juga

Tes mengemudi kecepatan tinggi juga dimungkinkan pada kecepatan 250 kilometer per jam. Pada kuartal Januari-Maret, laba bersih Hankook Tire turun 41 persen menjadi 103,21 miliar won dari 174,88 miliar won setahun sebelumnya karena kenaikan harga bahan baku dan gangguan rantai pasokan global.

Hankook Tire, produsen ban terbesar keenam di dunia berdasarkan penjualan, memperoleh lebih dari 80 persen dari total pendapatannya di luar negeri.Perusahaan memiliki delapan pabrik, dua di Korea Selatan, satu di Hungaria, satu di Amerika Serikat, tiga di China dan satu di Indonesia yang kapasitas gabungannya mencapai 102 juta ban per tahun.

 

Perusahaan berencana untuk menginvestasikan 300 miliar won pada 2025 dalam meningkatkan fasilitas domestik dan meningkatkan kapasitas produksi global menjadi 150 juta ban pada tahun 2030.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement