Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Renault akan PHK 2.000 Pegawai Saat Beralih ke Mobil Listrik

Jumat 17 Sep 2021 08:33 WIB

Red: Nidia Zuraya

Renault.

Renault.

Foto: EPA
Renault akan mengembangkan sembilan model mobil baru di Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Produsen mobil Prancis Renault mengatakan pada Kamis (16/9) akan memangkas hingga 2.000 pekerjaan teknik dan pendukungnya di Prancis. Pemangkasan ini akan dilakukan ketika perusahaan beralih ke mobil listrik dan perekrutan di berbagai posisi. 

Kelompok perusahaan yang merugi, yang telah mengumumkan sekitar 4.600 PHK di negara itu sebagai bagian dari restrukturisasi luas, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya membuka pembicaraan dengan serikat pekerja tentang rencana terbaru.

Baca Juga

Menurut Renault, secara keseluruhan akan menciptakan 500 pekerjaan baru bersih setelah mempekerjakan 2.500 orang di fungsi lain. Renault mengatakan penciptaan 500 pekerjaan baru ini bertujuan untuk membangun sembilan model mobil baru di Prancis.

Seperti saingannya, Renault sedang mencoba untuk meningkatkan penawaran mobil listriknya, dan dikatakan bahwa karyawan baru akan berada di bidang-bidang seperti ilmu data atau spesialis kimia, saat perusahaan membangun keahliannya dalam baterai misalnya.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA