Selasa 22 Sep 2020 02:03 WIB

Mantan Bos PepsiCo Donald Kendall Meninggal Dunia

Donald Kendall dianggap sebagai tokoh yang menciptakan PepsiCo modern.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Nidia Zuraya
Pepsi
Foto: AP
Pepsi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Mantan CEO PepsiCo Donald Kendall meninggal dunia dalam usia 99 tahun. PepsiCo mengkonfirmasi kematiannya di halaman peringatan, yang menunjukkan bahwa dia menjabat sebagai CEO Pepsi-Cola dan PepsiCo selama 23 tahun.

Perusahaan mengatakan Kendall pensiun pada tahun 1986, tetapi setelah itu ia dijadikan sebagai penasihat tepercaya dan pembela para pemimpin PepsiCo. Kendall bergabung dengan PepsiCo selama 39 tahun.

Keluarga Kendall mengatakan dalam rilis berita bahwa dia meninggal pada hari Sabtu (19/9). "Kami semua di PepsiCo sangat terpukul dengan meninggalnya Don Kendall," kata Chairman dan CEO PepsiCo Ramon Laguarta, dilansir dari CNN, Senin (21/9).

“Don adalah arsitek keluarga PepsiCo. Dia tidak kenal lelah dalam mengembangkan bisnis kami, pemimpin yang tidak kenal takut, dan penjual terbaik,” kata Laguarta.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Kendall dan Herman Lay mengatur kesepakatan untuk menggabungkan Pepsi-Cola dan Frito-Lay pada tahun 1965, menciptakan PepsiCo ‘modern’. Menurut perusahaan, Donald Kendall adalah teman lama mantan Presiden AS Richard Nixon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement