Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

10 Grup Internasional Minati Bandara Brasil

Selasa 12 Mar 2019 10:05 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Friska Yolanda

Ilustrasi pembangunan bandara.

Ilustrasi pembangunan bandara.

Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pemerintah Brasil akan melelang 12 lisensi untuk mengoperasikan bandara regional.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JENEIRO -- Setidaknya 10 grup dapat berpartisipasi dalam pelelangan lisensi untuk mengoperasikan bandara di Brasil akhir pekan ini. Sekretaris program privatisasi federal Adalberto Vasconcelos mengatakan, pemerintah mengharapkan adanya permintaan untuk semua tiga blok lisensi bandara yang akan dilelang pada Jumat nanti.

Pemerintah Brasil akan melelang 12 lisensi untuk mengoperasikan bandara regional. Blok pertama melibatkan enam bandara di wilayah timur laut. Kedua, adalah dua bandara di wilayah tenggara dan terakhir adalah empat lisensi untuk mengoperasikan bandara di wilayah barat tengah.

Baca Juga

"Kami mengharapkan persaingan untuk ketiga blok," katanya.

Blok paling menarik adalah di wilayah timur laut. Bandara tersebut merupakan tujuan wisata yakni Recife, Maceio, Joao Pessoa, Aracaju, Campina Grande dan Juazeiro do Norte yang menerima sekitar 12 juta penumpang per tahun.

Pekan depan, pemerintah Brasil diperkirakan akan mengumumkan pelelangan kedua lisensi untuk mengoperasikan bandara di wilayah selatan. Pelelangan diharapkan mencakup bandara di kota Curtiba, Foz do Iguacu, Uruguaiana, Bagé, Londrina, Pelotas, Navegantes dan Joinville. Di negara bagian selatan Parana, Rio Grande do Sul dan Santa Catarina.

Vasconcelos mengatakan, pelelangan ini bisa terjadi tahun depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA