Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Regulator Kebijakan Ekonomi Korsel Ditemukan Tewas

Rabu 21 Feb 2018 10:47 WIB

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Budi Raharjo

Bunuh diri (ilustrasi)

Bunuh diri (ilustrasi)

Foto: factretriever
Kematian Jung kemungkinan akibat stres dan tekanan karena beban tugas.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seorang pejabat pemerintah Korea Selatan yang bertugas mengatur pembatasan mata uang digital atau cryptocurrency ditemukan tewas di rumahnya. Pejabat tersebut adalah Jun Ki-joon yang merupakan kepala koordinasi kebijakan ekonomi di Kantor Koordinasi Kebijakan Pemerintah.

Dilansir CNBC, Rabu (21/2), polisi menduga Jun menderita serangan jantung saat tertidur. Namun untuk memastikan kematiannya, polisi sedang menunggu hasil pemeriksaan dari divisi koroner.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan, Jung yang berusia 52 tahun meninggal karena beberapa penyebab yang tidak diketahui. Sejumlah rekannya menduga, kematian Jung kemungkinan akibat stres dan tekanan karena beban tugas.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap melaporkan, Jung bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan usulan dari berbagai kementerian terkait aturan mata uang digital. Rencananya Menteri Koordinasi Kebijakan Pemerintah Hong Nam-ki akan menggelar rapat koordinasi mingguan untuk membicarakan mata uang digital.

Korea Selatan mulai meningkatkan pengawasan terhadap bitcoin dan mata uang digital lainnya pada akhir tahun lalu. Para pejabat setempat berencana untuk menutup perdagangan mata uang digital karena dinilai memiliki risiko tinggi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA