Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Indonesia Jadi Mitra Dagang Terbesar Taiwan

Selasa 24 Nov 2015 11:09 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kota Taipei, Taiwan

Kota Taipei, Taiwan

Foto: etftrends.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia telah menjadi mitra dagang terbesar bagi Taiwan dari berbagai produk yang telah dijual dengan total mencapai hingga 11,2 miliar dolar AS pada tahun 2014. Untuk mendongkrak penjualan, Taiwan External Trade Development Council ( TAITRA ) membuat situs yang berbahasa Indonesia yakni Taiwantrade Indonesian Machinery Zone dan Taiwantrade Online Portal.

"Pangsa Indonesia sangat besar bagi Taiwan. Produk yang di jual sangat diterima baik masyarakat Indonesia. Maka itu, inovasi produk terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Mr Wayne Manager of TAITRA di Jakarta, Selasa (24/11).

Taiwantrade Indonesian Machinery Zone memiliki lebih dari 900 perusahaan mesin dan 5.000 katalog produk termasuk alat dan pemotong mesin, mesin pengangkat, suku cadang mesin dan aksesoris, solusi turn-key dan berbagai jenis mesin lainnya. Meski situs ini baru diluncurkan selama satu bulan, ia telah mendapatkan 10.524 pengunjung untuk mencari dan membeli produk mesin Taiwan. "Situs ini akan membantu lebih banyak lagi pembeli lokal menemukan keunggulan produk mesin Taiwan dari situs ini," ujarnya.

Sedangkan untuk Taiwantrade Online Portal yang diluncurkan tahun 2002, berisi 70 ribu perusahaan sebagai pemasok barang dan lebih dari 390 ribu katalog produk. Industri yang termasuk di dalam naungan Taiwantrade yakni suku cadang mobil, mesin, perangkat keras dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari 97 persen eksportir Taiwan dan produk perusahaan tercantum dalam situs ini, tentunya tidak diragukan bagi setiap pihak mengunjungi situs ini. "Situs ini menjadi semakin populer dengan lebih dari 85 ribu pengguna dari seluruh dunia setiap hari," paparnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA