Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Ford Akuisisi Perusahaan Rintisan Berbagi Skuter Spin

Jumat 09 Nov 2018 07:14 WIB

Red: Nidia Zuraya

Produsen mobil asal Amerika Serikat Ford Motor Company.

Produsen mobil asal Amerika Serikat Ford Motor Company.

Foto: EPA
Skuter akan menjadi layanan terbaru pada lini transportasi masa depan Ford

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Ford Motor menyatakan telah mengakuisisi Spin, sebuah perusahaan berbagi-skuter yang berbasis di San Francisco. Kesepakatan tersebut dilaporkan pertama kali oleh Axios pada Rabu (7/11) pagi.

Keputusan untuk mengakuisisi Spin sekaligus menandai bahwa skuter menjadi layanan terbaru pada lini transportasi masa depan Ford. "Karena semakin banyak orang menganggap skuter sebagai pilihan mobilitas yang layak, ini menjadi waktu yang tepat bagi Ford untuk bekerja sama dengan Spin," ujar Ford dalam sebuah pernyataan, mengutip dari Bloomberg, Kamis (8/11).

"Spin adalah langkah penting untuk mewujudkan visi ambisius kami untuk masa depan mobilitas perkotaan," tambah pernyataan tersebut.

Spin, sebagai perusahaan rintisan yang berbasis di San Francisco telah menempatkan skuter di jalan-jalan kota pada musim semi ini. Pada bulan Maret, Spin mengatakan berencana untuk meluncurkan layanan di 60 pasar.

Spin saat ini beroperasi di sembilan kota dan lima kampus, dan mengatakan telah memfasilitasi lebih dari 1 juta perjalanan. Namun angka itu masih jauh lebih kecil dibanding capaian Bird dan Lime, perusahaan rintisan lain yang telah muncul sebagai pemimpin pasar.

Spin hanya mengumpulkan 8 juta dolar AS, kalah jauh dibanding Bird dan Lime yang mengantungi ratusan juta dolar AS. Hal itu menimbulkan pertanyaan bagi investor di industri skuter apakah perusahaan dengan modal lebih kecil akan mampu mengimbangi dalam persaingan pasar.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES