Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Tuesday, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Facebook Rekrut Mantan Wakil PM Inggris

Ahad 21 Oct 2018 10:04 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya

Facebook. ILustrasi

Facebook. ILustrasi

Foto: CNN
Mantan wakil PM Inggris akan memimpin tim komunikasi Facebook global

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Facebook Inc telah merekrut mantan Wakil Perdana Menteri Inggris Nick Clegg, sebagai pemimpin tim komunikasi global. Hal ini membuat Clegg menjadi politikus Eropa pertama yang memiliki peran kepemimpinan di Silicon Valley.

Adapun, Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg dan Chief Operating Officer Sheryl Sandberg terlibat dalam proses perekrutan tersebut. Mereka telah berbicara dengan Clegg selama musim panas lalu.

"Perusahaan kami sedang dalam perjalanan yang kritis, tantangan yang kami hadapi sangat serius, dan kami membutuhkan sebuah perspektif baru dari sebelumnya untuk membantu perubahan ini," ujar Sandberg dilansir Reuters, Ahad (21/10).

Clegg akan pindah ke California bersama keluarganya pada awal 2019 mendatang. Clegg menjabat sebagai wakil perdana menteri periode 2010-2015 bersama David Cameron. Clegg mengatakan, dia telah terbiasa menghadapi berbagai macam masalah yang kontroversial.

"Sepanjang kehidupan saya sebagai pejabat publik, saya terbiasa menghadapi masalah yang kontroversial dan mengkomunikasikannya kepada orang lain, saya berharap keterampilan saya ini bisa digunakan dalam peran baru saya," kata Clegg.

Clegg akan bergabung dengan rekannya yakni Richard Allan yang merupakan anggota parlemen antara 1997 dan 2005. Allan kini menjabat sebagai wakil presiden kebijakan publik Facebook untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA