Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Amazon akan Perluas Pasar Penjualan Makanan Segar di India

Senin 23 April 2018 09:38 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah

Amazon

Amazon

Foto: abc news
Pasar perdagangan elektronik India diperkirakan tumbuh hingga 200 miliar dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGALURU -- Amazon.com Inc berencana akan memperluas penjualan produk bahan makanan segar di India. Head of Amazon India, Amit Agrawal mengatakan, Amazon sudah mulai bereksperiman dengan menjual makanan segar di India dan ke depan akan dikembangkan dengan lebih besar melalui platform AmazonFresh.

"Mungkin dalam lima tahun ke depan bisnis bahan makanan segar akan menyumbang lebih dari setengah bisnis kami," ujar Agarwal dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Senin (23/4).

Berdasarkan data Morgan Stanley, pasar e-commerce India diperkirakan tumbuh menjadi 200 miliar dolar AS dalam satu dekade. Hal ini menyusul meningkatkan penjualan ponsel seluler yang merupakan alat pendukung utama bagi konsumen dalam melakukan belanja online. Di sisi lain, Amazon sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna terdaftar di India.

Pada 2018 pengguna internet di India tercatat sebanyak 500 juta orang. Adapun India merupakan negara dengan pertumbuhan terbesar ke-3 di Asia. Hal ini menjadi peluang besar bagi pertumbuhan e-commerce dan dapat menarik pendanaan.

Pendiri Amazon Jeff Bezos dalam sebuah kesempatan pada pekan lalu mengatakan bahwa pertumbuhan Amazon di India merupakan yang paling cepat. Bezos berkomitmen akan berinvestasi senilai 5 miliar dolar AS di India.

 

"Ambisi kami sangat besar, kami terus berinvestasi agar bisa menambah 100 juta pelanggan lagi kedepannya," kata Agarwal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencari Puing Waduk Jatigede (1)

Senin , 24 September 2018, 23:59 WIB