Jumat 25 Nov 2022 22:35 WIB

Pemkab Pasbar dan Baznas Gelontorkanl Rp 517 Juta, Bantu 704 Siswa Berprestasi

Baznas hadir membantu Pemda dalam hal pengentasan kemiskinan dan memajukan pendidikan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT --  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasbar menyalurkan bantuan senilai Rp 517 juta untuk bantuan pendidikan kepada 704 mustahik atau siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berprestasi se-Kabupaten Pasbar.

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Pasbar karena telah membantu pemerintah memajukan pendidikan anak bangsa khususnya di Kabupaten Pasaman Barat. "Baznas hadir membantu Pemda dalam hal pengentasan kemiskinan, memajukan pendidikan dan lain sebagainya. Saya berharap pada semua pihak agar menyiarkan dan mengkampanyekan zakat di Pasbar," kata Risnawanto, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Sementara Ketua Baznas Pasbar Muhajir mengatakan penyaluran zakat tersebut merupakan kegiatan rutin dari Baznas Pasbar, melalui bidang pengumpulan zakat ASN Pasbar. Ia menyebutkan potensi zakat lainnya masih banyak yang bisa dikembangkan. Muhajir berharap dukungan penuh dari Pemkab, Kemenag Pasbar dan lembaga lainnya supaya dana zakat ini dapat membantu sesama.

"Alhamdulillah pada tahun 2022 ini sudah mulai terkumpul dari Non ASN, semisal dari Anggota DPRD Pasbar, para pelaku usaha dan lain sebagainya," ucap Muhajir.

 

Ia merinci beasiswa untuk tingkat SD sebanyak 374 mustahik yakni sebesar Rp 500.000 per orang, sedangkan tingkat SMP sebanyak 330 mustahik masing-masing menerima Rp 1.000.000 per orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement