Kamis 11 Aug 2022 15:23 WIB

BMH Gelar Jambore Santri Quran, Didukung oleh Wakil Wali Kota Cilegon

Jambore diikuti 365 santri penghafal Alquran binaan BMH di Banten dan Jabodebek.

Laznas BMH menggelar Jambore Santri Quran Hidayatullah di Panati Tanjung Tum, Anyer, Banten, Selasa  (9/8/2022). Kegiatan itu didukung Wakil Walikota Cilegon Sanjui Pentamarta.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menggelar Jambore Santri Quran Hidayatullah di Panati Tanjung Tum, Anyer, Banten, Selasa (9/8/2022). Kegiatan itu didukung Wakil Walikota Cilegon Sanjui Pentamarta.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Laznas BMH menghadirkan kebahagiaan dan edukasi untuk generasi bangsa, yaitu para santri Rumah Quran dalam kegiatan Jambore Santri Qur'an Hidayatullah di Panati Tanjung Tum, Anyer, Banten, Selasa  (9/8/2022).

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan dedikasi puncak Laznas BMH kepada anak bangsa dalam rangkaian program Muharram Bangkit  agar mereka memiliki antusiasme dan optimisme dalam belajar untuk menjadi generasi cerdas beradab di masa mendatang," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh 365 santri penghafal Alquran binaan BMH dari berbagai daerah di seluruh Banten dan Jabodebek. "BMH berharap para santri bertambah wawasan, keilmuan dadn pengalaman dalam kegiatan ini," ujarnya.

Dalam kegiatan penuh keceriaan itu, Wakil Walikota Cilegon, H Sanjui Pentamarta Amd  PI   SIP  MIP hadir memberikan dukungan.

"Adik-adik santri, teruslah semangat menghafal Alquran. Jadikan dalam setiap rumah ada penghafal Alquran. Yang menjadi imam-imam masjid juga para penghafal Alquran. Agar kota kita dan negeri kita ini diberkahi," ucapnya memberikan motivasi kepada semua peserta jambore.

Pada kesempatan itu juga BMH memberikan bantuan program orang tua asuh senilai Rp  565.934.400, kepada para santri yang secara simbolis dilakukan dalam rangkaian pembukaan kegiatan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement