Rabu 10 Aug 2022 13:46 WIB

Badan Wakaf Mathla'ul Anwar Resmi Diluncurkan

Peluncuran  BWMA ditandai dengan tebar 1.000 Alquran.

Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat Menes melaksanakan soft launching Badan Wakaf Mathla'ul Anwar (BWMA) pada Selasa, 11 Muharam 1444 H/9 Agustus 2022 bertempat di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Selasa (9/8/2022).
Foto: Dok Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat
Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat Menes melaksanakan soft launching Badan Wakaf Mathla'ul Anwar (BWMA) pada Selasa, 11 Muharam 1444 H/9 Agustus 2022 bertempat di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Selasa (9/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG  -- Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat Menes melaksanakan soft launching Badan Wakaf Mathla'ul Anwar (BWMA) pada Selasa, 11 Muharam 1444 H/9 Agustus 2022 bertempat di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

Peluncuran  BWMA berbarengan dengan kegiatan Gebyar Milad Mathla'ul Anwar ke-109 Tahun Hijriyah.  Launching ditandai dengan tebar 1.000 Alquran dan pembacaan Alquran oleh 1.000 pelajar Mathla'ul Anwar.

Dengan berdirinya BWMA, Ketua Umum PBMA KH Embay Mulya Syarief mengajak kepada seluruh masyarakat agar terlibat dalam gerakan menyejahterakan umat. "Melalui BWMA kita turut berpartisipasi menyejahterakan umat sekaligus wujud kepekaan sosial kita," katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, “Jadi selain kesalehan individu, ada saleh sosial yang bisa kita  gapai. Sehingga kita dapat menggapai dua kesalehan tersebut.”

Direktur Badan Wakaf Mathla'ul Anwar Ade Abdurachman mengatakan,  kehadiran BWMA adalah untuk memantapkan Mathla'ul Anwar sebagai organisasi yang mandiri dan menyejahterakan umat.

"Perjuangan Mathla'ul Anwar di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial harus didukung oleh lembaga filantropi yang produktif," katanya.

Lembaga filantropi yang produktif itu untuk mengelola aset -aset yang selama ini diamanahkan pada Mathla'ul Anwar. Ade Abdurachman menyebutkan bahwa BWMA memiliki empat program prioritas, Dana Abadi Pendidikan, Wakaf Tebar Alquran dan Juz Amma, Wakaf Bangun Madrasah, dan Wakaf Produktif.

“Soft lauching ini bertujuan untuk mengenalkan eksistensi BWMA secara internal di lingkungan Mathla'ul Anwar maupun secara eksternal di masyarakatumum,” ujar Ade.

Ia juga mengatakan, BWMA ini memberikan harapan di perjalanan abad kedua Mathla'ul Anwar untuk memberikan terobosan, optimalisasi aset, memperluas aset, serta memiliki dana abadi pendidikan.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement