Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Dompet Dhuafa-Lotte Mart Selenggarakan Muharram Fest

Senin 08 Aug 2022 21:04 WIB

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad

Lembaga Filantropi, Dompet Dhuafa (DD) bersama dengan Lotte Mart menyelenggarakan acara Muharram Fest

Lembaga Filantropi, Dompet Dhuafa (DD) bersama dengan Lotte Mart menyelenggarakan acara Muharram Fest

Foto: istimewa
Masa pandemi juga mengakibatkan banyak anak-anak di Indonesia kehilangan orang tuanya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lembaga Filantropi, Dompet Dhuafa (DD) bersama dengan Lotte Mart menyelenggarakan acara Muharram Fest 'Muliakan Yatim' di Lotte Mart Bintaro, pada Senin (8/8/2022).

"Momen Muharram Fest merupakan wujud rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta\'ala dan nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Saya mewakili Dompet Dhuafa mengucapkan beribu terima kasih, semoga menjadi kekuatan untuk membentengi iman dan takwa," kata Manager Retail Dompet Dhuafa, Yudha Andilla secara daring pada Senin.

Baca Juga

Adapun dalam rangka Memuliakan Yatim, Dompet Dhuafa menggelar 'Muharram Fest: Muliakan Yatim' sebagai bentuk peringatan di tanggal 10 Muharram yang dikenal sebagai Lebaran Anak Yatim. Dompet Dhuafa mengajak belanja Anak yatim yang berkolaborasi dengan Lotte Mart Indonesia."Lotte Mart merupakan mitra strategis kami, tempat yang nyaman bagi para donatur. Muharram Fest ini merupakan rangkaian dari Festival Muharram, kemarin (Ahad) kami sudah mengajak adik-adik 200 anak untuk edu wisata," kata Yudha

Sementara Muharram di masa pandemi juga mengakibatkan banyak anak-anak di Indonesia kehilangan orang tuanya. Data terakhir menyebutkan bahwa terdapat 11.045 anak di Indonesia yang menjadi Yatim atau Piatu atau bahkan keduanya akibat Covid-19. Kondisi tersebut begitu memprihatinkan, perlu penanganan khusus agar mereka bisa melanjutkan hidup dan masa depannya seperti anak biasa pada umumnya."Mudah-mudahan ini bisa membantu dari segi materil, dan ke depan tidak cukup sampai di sini. Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat bagi Dompet Dhuafa dan masyarakat sekitar. Lotte Mart Bintaro kami mengucapkan terima kasih dari Manajemen," kata ?Perwakilan manajemen Lotte Mart Bintaro, Abdul Jamiat.

Sebelumnya Dompet Dhuafa bersama DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) mengajak 200 anak yatim untuk melakukan eduwisata ke Seaworld dan Ocean Dream yang dikemas dalam tema “Little Explorer : Jelajah Seaworld & Ocean Dream” pada Ahad (7/8), sebagai deretan Ragam Kebaikan Yatim Nusantara."Alhamdulillah acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur, semoga kedepannya dapat kembali diadakan agenda-agenda seperti ini. Dan ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para anak-anak yatim di Indonesia," kata GM Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Arif R. Haryono.

Dompet Dhuafa telah menjalankan program untuk anak yatim secara reguler dari mulai santunan sampai beasiswa. Pada tahun ini, Dompet Dhuafa dengan program beasiswa yatim mensasar 50 penerima manfaat di empat Kota Besar.

Selain beasiswa, di momen ini Dompet Dhuafa juga menginisiasi program kebahagiaan yatim di seluruh Indonesia. Bersama cabang dan relawan Dompet Dhuafa akan melaksanakan beberapa program seperti Yatim Preneur, Yatim Tangguh Berdaya, Kado Yatim dan Belanja Bareng Yatim dengan total penerima manfaat yatim setidaknya mencapai 2.459 anak yatim.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA