Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

BMH Beri Bantuan Dana Renovasi Masjid Baiturrahman di Kabupaten Bandung

Rabu 06 Jul 2022 06:03 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan  bantuan renovasi Masjid Baiturrahman di Cilengkrang Kabupaten Bandung, Senin  (4/7).

BMH menyalurkan bantuan renovasi Masjid Baiturrahman di Cilengkrang Kabupaten Bandung, Senin (4/7).

Foto: Dok BMH
Masjid itu sudah dua bulan atapnya bocor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BMH menyalurkan  bantuan renovasi Masjid Baiturrahman di Cilengkrang Kabupaten Bandung, Senin  (4/7).

"Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH hadir memberikan dana bantuan renovasi masjid yang berada di Pesantren Hidayatullah Cilengkrang. Lebih dua bulan ini ada kebocoran di pesantren tersebut. Hal ini akibat  atap sudah lama dan mulai keropos. Harapannya bantuan ini memudahkan proses renovasi dan masjid dapat kembali baik, tidak bocor lagi," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Ona Satria dalam rils yang diterima Republika.co.id.

Masjid tersebut merupakan andalan warga dan 35 santri yang menimba ilmu di pesantren.  "Terima  kasih kepada BMH yang telah membantu dana renovasi masjid. Insya Allah dalam waktu dekat masjid kembali baik dan santri serta warga lebih nyaman dalam ibadah dan belajar," ungkap pengurus pesantren, Ustadz M  Naufal.

Sehari-hari masjid itu selalu ramai para santri belajar, ibadah dan menghafal Alquran.

Ona Satria menambahkan bahwa bantuan dana renovasi masjid sebesar Rp. 20.600.000, ini merupakan bagian dari pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah yang masyarakat percayakan melalui Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA