Selasa 05 Jul 2022 09:36 WIB

Baznas dan LinkAja Syariah Beri Kemudahan Masyarakat Menunaikan Qurban

Masyarakat yang ingin berqurban, dapat menunaikannya dengan mudah tanpa keluar rumah

 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama LinkAja Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk berkurban melalui Kurban Online Baznas.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama LinkAja Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk berkurban melalui Kurban Online Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama LinkAja Syariah memberi kemudahan masyarakat untuk berqurban melalui Kurban Online Baznas. Masyarakat yang ingin berqurban, dapat menunaikannya dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah, melalui aplikasi LinkAja Syariah.

"Terobosan dan inovasi terus dikembangkan Baznas dalam memberi kemudahan beribadah kepada masyarakat. Salah satunya menggencarkan digitalisasi dalam Kurban Online Baznas. Bersama LinkAja Syariah, menunaikan qurban melalui Baznas bisa dilakukan di mana saja, tanpa harus bertatap muka," kata Direktur Pengumpulan Baznas RI, H Faisal Qosim, Lc, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga

Untuk menunaikan ibadah qurban, Anda cukup membuka aplikasi LinkAja Syariah yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store. Kemudian  pilih Menu Lainnya, lalu pilih menu Kurban, pilih Baznas, klik Hewan Qurban, dan lakukan pembayaran.

Melalui Kurban Online Baznas, masyarakat telah mendorong pemberdayaan peternak mustahik binaan Baznas. Pasalnya, Idul Adha ini merupakan momentum emas bagi peternak mustahik yang tergabung dalam Balai Ternak Baznas, untuk semakin berdaya dan meningkatkan penghasilan keluarga.

 

Selain itu, manfaat Kurban Online Baznas juga dinikmati saudara-saudara kita di berbagai pelosok daerah, termasuk daerah 3T dan di perbatasan negara serta daerah dengan tingkat kemiskinan ekstrem.

"Kami berharap nantinya kerja sama ini dapat memberi dampak positif di momen Idul Adha. Segala kemudahan ini merupakan hasil sinergi Baznas yang terus menggandeng banyak pihak, instansi lembaga maupun swasta demi menebarkan kebaikan di tengah masyarakat. Apalagi, Baznas dan LinkAja Syariah telah lama menjalin sinergi dalam upaya bersama mengentaskan kemiskinan," katanya.

Baznas berharap kolaborasi positif ini dapat terus terjalin di masa-masa yang akan datang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh umat secara luas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement