Sabtu 25 Jun 2022 06:15 WIB

BMH Bantu Pengadaan Depot Air Minum untuk Santri di Bontang

Selama ini santri kesulitan mendapatkan air bersih.

BMH menghadirkan depot air minum untuk santri di Pesantren Darul Hijrah, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (23/6).
Foto: Dok BMH
BMH menghadirkan depot air minum untuk santri di Pesantren Darul Hijrah, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Laznas BMH terus memberikan dukungan konkret perihal aspek vital yang dibutuhkan generasi bangsa belajar dengan baik, tak terkecuali soal air minum.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH menghadirkan depot air minum untuk santri di Pesantren Darul Hijrah, Bontang, Kalimantan Timur," terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, Kamis  (23/6).

Hal ini sebagai respons  atas kesulitan para santri selama ini untuk mendapatkan air bersih, utamanya yang bisa diminum. "Depo air minum ini nantinya akan memenuhi kebutuhan minum 50 santri penghafal Quran. Jadi mereka tidak perlu repot untuk menyaring air sungai yang sebelum ini jadi sumber air minum mereka," imbuh Hardi.

Ketua Yayasan Pesantren Darul Hijrah Kaltim, Ustadz Syamsuddin mengaku, dirinya bersyukur atas bantuan yang sudah disalurkan BMH ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH dan para donatur. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua untuk lebih mudah memenuhi kebutuhan air minum," ucapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/6).

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menumbuhkan semangat juang para santri dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an, aamiin. Jazakallahu khair," tutup Ustadz Syamsuddin sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement