Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pesantren Al Hilal 20 Tahun Konsisten Fasilitasi Anak Yatim

Rabu 25 May 2022 14:26 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pesantren Al Hilal merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam di Jawa Barat yang dikhususkan untuk santri yatim dan penghafal Quran.

Pesantren Al Hilal merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam di Jawa Barat yang dikhususkan untuk santri yatim dan penghafal Quran.

Foto: istimewa
Jumlah santrinya kini mencapai hingga lebih dari 500 orang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pesantren Al Hilal merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam di Jawa Barat yang dikhususkan untuk santri yatim dan penghafal Quran. Kini, telah memiliki 8 Cabang Pondok Pesantren, yaitu di Rancapanggung, Cipadung, Sarijadi, Cirebon, Pasir Biru, Cisaranten dan dua Pondok di Panyileukan.

Seiring bertambahnya jumlah santri yang mencapai hingga lebih dari 500 orang, Pondok Pesantren Al Hilal kini memiliki LAZISWAF Pesantren Al Hilal yang memiliki kantor di Jalan Gegerkalong No. 155A, Sarijadi, Sukasari Bandung. 

Baca Juga

Iwan Setiawan, Direktur LAZ AL HILAL dalam keterangan tertulisnya Rabu (25/5/2022) menyebutkan LAZISWAF Pesantren Al Hilal  telah dianugerahi Kategori LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Pengumpulan ZIS Terbaik dari tiga nominasi BAZNAS Award 2022. Ini menambah kemantapan kinerja Pondok Pesantren Al Hilal dalam mengurus serta memberdayakan anak yatim dan Penghafal Quran. 

Dengan berbekal pengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam mengurus serta memberdayakan anak yatim, Pesantren Al Hilal yakin untuk tetap konsisten dalam memberikan wadah kepada anak yatim serta penghafal quran untuk senantiasa menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Hilal. Harapannya, Pesantren Al Hilal dapat menjadi lembaga profesional yang khusus bergerak dalam mengurus serta memberdayakan anak yatim agar menjadi generasi mandiri, berpendidikan, kreatif dan berakhlakul karimah.

Guna memberikan fasilitas terbaik bagi anak yatim dan penghafal quran, Pondok Pesantren bersama LAZISWAF Pesantren Al Hilal pun membuat berbagai macam program. Program “Sedekah Rutin untuk Anak Yatim” menjadi salah satu program unggulan yang hingga kini masih konsisten diselenggarakan. Para donatur dapat ikut aktif mengurus serta memberdayakan anak yatim di berbagai kegiatan dalam program tersebut, diantaranya yaitu Program Kegiatan Orang Tua Asuh, Kakak Asuh, dan Sedekah Shaum Sunnah. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan penghafal quran, serta atas dasar ketaqwaan kepada Allah SWT, pengurus Pondok Pesantren dan LAZISWAF Pesantren Al Hilal tidak mengambil keuntungan sedikit pun dari hasil donasi yang diberikan oleh Kawan Dermawan. Keuntungan yang didapatkan berasal dari unit usaha Alquran Jabal dan Aqiqah Al Hilal, yang Alhamdulillah telah mencukupi kebutuhan gaji seluruh pengurus.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA