Kamis 19 May 2022 12:34 WIB

Laznas BSMU Salurkan Program Inspirasi Kebaikan Total Rp 6,3 miliar

Total ada sebanyak 78,4 ribu penerima manfaat dan 10 masjid telah mendapatkan bantuan

Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan berbagai program inspirasi kebaikan dengan total Rp6,3 miliar selama Ramadhan 1443H.  Total ada sebanyak 78,4 ribu penerima manfaat dan 10 masjid telah mendapatkan bantuan dari Laznas BSMU selama Ramadhan.
Foto: istimewa
Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan berbagai program inspirasi kebaikan dengan total Rp6,3 miliar selama Ramadhan 1443H. Total ada sebanyak 78,4 ribu penerima manfaat dan 10 masjid telah mendapatkan bantuan dari Laznas BSMU selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan berbagai program inspirasi kebaikan dengan total Rp 6,3 miliar selama Ramadhan 1443H.  Total ada sebanyak 78,4 ribu penerima manfaat dan 10 masjid telah mendapatkan bantuan dari Laznas BSMU selama Ramadhan. 

Total program yang disalurkan ada sebanyak 5 program diantaranya adalah Berbagi Paket Berbuka & Sahur; Berbagi Paket Sembako Lebaran, Berbagi THR, Program Clean Up Our Mosque dan Layanan Zakat & Fidyah. 

Baca Juga

Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro mengucapkan terima kasih kepada para donatur, nasabah serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan 1443 H. "Semoga kedepannya semakin banyak Inspirasi Kebaikan yang dapat diberikan oleh Bank Syariah Indonesia dan Laznas BSMU," kata Sukoriyanto. 

Beberapa program yang disalurkan diantaranya Berbagi Paket Berbuka & Sahur. Dalam program ini, Laznas BSMU membagikan paket berbuka dan sahur kepada masjid, pondok pesantren, panti asuhan, panti jompo, dan masyarakat di beberapa fasilitas umum seperti terminal, stasiun dan beberapa Rest Area.

 

Untuk Berbagi Paket Sembako Lebaran, disalurkan kepada beberapa penerima manfaat seperti guru ngaji, guru honorer, dai, buruh harian, dan masyarakat dhuafa lainnya. Program Berbagi THR merupakan program Ramadhan Laznas BSMU berupa santunan untuk anak-anak yatim/dhuafa penghafal Al Qur'an minimal Juz 30.

Program Clean Up Our Mosque merupakan program bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kualitas, serta kenyamanan dalam beribadah bagi para jamaah pada bulan Ramadhan 1443. Total masjid yang telah dibersihkan sebanyak 10 masjid yang berada di sekitar Kantor Regional BSI dan 1 masjid area Kantor Pusat. 

Layanan Zakat & Fidyah merupakan program pendistribusian zakat fitrah, zakat mal dan fidyah yang terkumpul kepada penerima manfaat. Pemberian zakat dalam bentuk beras. 

Laznas BSMU bekerjasama dengan BSI juga membuat Posko Layanan Mudik di 7 titik pemberhentian kendaraan Trans Jawa. Serta layanan Mobil Mushola di Pelabuhan Merak & Bakauheni. Layanan yang diberikan antara lain layanan pemeriksaan kesehatan Gratis.Tema utama kegiatan Ramadhan 1443 H Laznas BSMU ini adalah Inspirasi Kebaikan. 

Kegiatan Ramadhan Laznas BSMU ini dibagi menjadi dua moment yaitu sebelum dan setelah Ramadhan. Untuk kegiatan sebelum Ramadhan, Laznas BSMU mengadakan tarhib atau menyambut Ramadhan, penyaluran paket sembako dan bersih-bersih masjid. Kemudian pada saat Ramadhan, Laznas BSMU juga menggelar sinergi kegiatan kajian online dan layanan konsultasi serta program campaign dan penyaluran. 

Direktur Marketing and Communication Laznas BSMU, Risyad Iskandar menyampaikan BSM Umat hadir untuk menebar kemaslahatan kepada masyarakat. "Hal ini dilakukan dengan menciptakan program berkesinambungan yang menjadi inspirasi kebaikan. peduli, berbagi, untuk kemaslahatan Indonesia," kata Risyad. 

Untuk kegiatan menjelang Ramadhan, Laznas BSMU melakukan beberapa kegiatan diantaranya: tarhib ramadhan, yaitu kajian islam target peserta karyawan dan nasabah BSI serta masyarakat umum. Laznas juga melakukan penyaluran paket sembako kepada dhuafa di berbagai wilayah sepekan sebelum memasuki Ramadhan dan kegiatan charity bersih bersih masjid yang diperuntukkan pada masjid binaan BSMU dan juga mitra sosial BSI.  

Sedangkan untuk kegiatan pada saat Ramadhan akan ada kajian online nasabah priority dan nasabah ritel haji dan umrah. Selain itu akan ada layanan konsultasi baik zakat, priority maupun fidyah di 8 kantor Unit Representative Office (URO) BSMU. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement