Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

In Picture: PT Legalitas Indo Utama Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Ratusan School Kit di Lebak

Rabu 18 May 2022 20:17 WIB

Red: Yogi Ardhi

140 siswa-siswi menerima School Kit yang didonasikan oleh PT Legalitas Indo Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK, BANTEN -- Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia, mungkin kalimat tersebut sangat tepat jika kita melihat betapa pentingnya pendidikan untuk mencetak generasi-generasi unggul yang memajukan bangsa. Namun, sarana dan prasarana yang belum memadai serta keterbatasan peralatan sekolah milik para murid menjadi batu penghalang untuk meraih impian tersebut.

Walaupun begitu, semangat anak-anak generasi penerus bangsa ini tidak patah begitu saja. Segala keterbatasan yang ada tetap dijalani dengan penuh semangat untuk menggapai impian di masa depan. Semangat para anak-anak ini sepertinya terasa oleh PT Legalitas Indo Utama untuk turut mendukung semangat mereka melalui donasi School Kit yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Pada kesempatan kali ini Kampung Pamundayan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten, menjadi tujuan penyaluran yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten sebagai pelaksana. Sebanyak 140 siswa-siswi dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Pamundayan dan Madrasah Diniyah Mathlaul Anwar menjadi penerima manfaat dari penyaluran School Kit yang didonasikan oleh PT Legalitas Indo Utama, pada Jumat (13/5/2022).

Adanya kegiatan penyaluran ini juga menarik antusiasme masyarakat di sekitar desa lantaran donasi yang diberikan oleh PT Legalitas Indo Utama bersama Dompet Dhuafa sangat membantu untuk mengurangi beban pendidikan anak-anak mereka yang sedang mengenyam pendidikan. Mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai petani dirasa belum mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka.

Tidak hanya memberikan kebahagiaan melalui penyaluran School Kit bagi para siswa-siswi, kolaborAksi PT Legalitas Indo Utama bersama Dompet Dhuafa turun menyalurkan 250 paket makan siang kepada wali murid yang mendampingi anak-anaknya menerima donasi School Kit. Makanan yang diberikan juga merupakan hasil pemberdayaan masyarakat sekitar untuk menghidupkan perekonomian berbasis UMKM.

Mokhlas Pidono selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Banten yang hadir dalam kesempatan tersebut menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan pendidikan khususnya di Provinsi Banten. Dirinya yang juga anak dari seorang guru sangat berharap bantuan ini bisa menjadi pemantik peningkatan pendidikan di Provinsi Banten. Bahkan Mokhlas sempat terhanyut dalam haru saat menceritakan perjuangannya dalam menempuh pendidikan dan memotivasi para murid agar semangat untuk menuntut ilmu.

"Melihat adanya kegiatan ini saya jadi teringat bagaimana perjalanan saya dari seorang anak desa seperti adik-adik di sini sampai bisa berdiri sekarang ini. Dompet Dhuafa akan terus berkomitmen untuk mendorong pendidikan khususnya di Provinsi Banten. Kami benar-benar berharap akan lahir generasi yang mampu memajukan kehidupan bangsa dari Desa Mekarjaya," ungkap Mokhlas dengan penuh haru.

Selain itu, Kamaluddin selaku Senior Officer Layanan Sosial Dompet Dhuafa menjelaskan bahwasanya Dompet Dhuafa sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PT Legalitas Indo Utama dalam kolaboraAksi kebaikan kali ini. "Melihat banyaknya anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk belajar di tengah keterbatasan, menjadi tugas kita semua untuk saling membantu demi lahirnya generasi penerus bangsa di masa depan. PT Legalitas Indo Utama memberikan kita contoh aksi nyata untuk turut mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia," ucapnya.

 

"Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Mekarjaya tentunya merasa berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Legalitas Indo Utama dan Dompet Dhuafa yang peduli akan kondisi pendidikan di daerah-daerah pelosok seperti di sini. Kami pun berharap ini akan memulai langkah 

Sumber : Dok Dompet Dhuafa
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA