Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Bansos untuk Bantu Kebutuhan Pangan Yatim

Jumat 21 Jan 2022 12:44 WIB

Red: Christiyaningsih

PYI menyalurkan bansos untuk bantu memenuhi kebutuhan anak yatim dan dhuafa.

PYI menyalurkan bansos untuk bantu memenuhi kebutuhan anak yatim dan dhuafa.

Foto: PYI
PYI menyalurkan bansos untuk bantu memenuhi kebutuhan anak yatim dan dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pemberdayaan Yatim dan Zakat (PYI) menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk memenuhi kebutuhan pangan anak yatim terdampak Covid-19 pada Selasa (18/1/2022). Bansos yang disalurkan berupa paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, dan vitamin C.

Bansos tersebut disalurkan oleh Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedy, melalui program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat I LOVE YATIM. Program ini salah satunya bertujuan untuk menyalurkan bantuan kepada ribuan anak yatim dan dhuafa di berbagai daerah di pelosok Indonesia guna memenuhi kebutuhan dasarnya.

Baca Juga

Dengan demikian, anak yatim dan dhuafa terjaga kesehatannya mengingat sudah diterapkannya pengajaran tatap muka pada anak-anak sekolah hampir di seluruh Indonesia. Tedy menjelaskan bansos tersebut disalurkan kepada 36 orang anak yatim yang tinggal disekitar wilayah Jl. Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ia menuturkan pembagian bantuan didampingi secara langsung oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat dan dibantu oleh staf jajarannya. Pembagian bantuan dilakukan di Masjid Nurul Hikmah yang tak jauh dari rumah para penerima bantuan.

Menurut keterangan Tedy, Ketua RT setempat mengaku senang atas bantuan yang diterima oleh warganya. Ia mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan donaturnya dan berharap bantuan serupa dapat mereka dapat kembali dari pemerintah setempat.

Tedy mengaku tidak mengalami kesulitan dalam penyaluran bantuan. "PYI akan terus melakukan penyaluran bantuan untuk anak yatim terdampak Covid-19 di kota-kota yang lain," terang Tedy.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA