Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Terima Bantuan Bedah Rumah, Pak Burhan: Terima Kasih BWA dan JNE

Rabu 19 Jan 2022 14:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim Program Sedekah Kemanusiaan BWA dan Tim CSR JNE menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Pak Burhan  di Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Tim Program Sedekah Kemanusiaan BWA dan Tim CSR JNE menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Pak Burhan di Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Foto: Dok BWA
Pak Burhan beserta keluarga sempat  menempati gubug dekat kandang kambing.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Bantuan bedah rumah Pak Burhan yang merupakan hasil sinergi Tim Program Sedekah Kemanusiaan BWA dan Corporate Social Responsibility (CSR) JNE telah selesai dilaksanakan. Serah terima rumah dilakukan di Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Pak Burhan mengatakan sangat bersyukur rumahnya sudah berdiri kembali. “Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah ini. Keluarga sudah merasa nyaman tinggal dirumah,” ungkapnya seperti dikutip  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (19/1).

Sebelum rumahnya dibedah, Pak Burhan beserta keluarga dan menantu terpaksa menempati gubug dekat kandang kambing sejak akhir Agustus 2021. Hal ini dikarenakan rumah semi permanen yang ia tempati selama tujuh tahun roboh dimakan rayap. 

Serah terima rumah Pak Burhan dihadiri oleh  Novi Wahyudi dari Tim Program Sedekah Kemanusiaan BWA (Badan Wakaf Alquran),  Heri Heribowo selaku kepala kantor cabang utama JNE Cilegon dan kepala kantor cabang JNE Rangkas Bitung, Adi. Hadir pula pada kesempatan itu Ketua RW dan Ketua RT setempat.

“Kami selalu mengingat dan menerapkan ajaran founder JNE yaitu Almarhum H Soeprapto Soeparno, agar kami tidak hanya meningkatkan keuntungan perusahaan,  tapi juga harus meningkatkan zakat perusahaan yang kami cintai ini. Maka CSR JNE ini merupakan bentuk komitmen kami agar dapat terus berbagi manfaat dengan masyarakat,” kata Heri Heribowo.

photo
(Dari kiri ke kanan) Novi Wahyudi dari Tim Program Sedekah Kemanusiaan BWA, Pak Burhan, dan Heri Heribowo selaku kepala kantor cabang utama JNE Cilegon.  (Foto: Dok BWA)
JNE juga terus melakukan langkah-langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan menggandeng BWA Inovasi Wakaf melalui Program Sedekah Kemanusian.

 “Kami berharap kerja sama JNE dengan BWA Inovasi Wakaf dapat terus terjalin dan apa yang pihaknya berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Heri Heribowo.

Pada kesempatan serah terima tersebut, Novi Wahyudi menyampaikan  kegembiraannya  dengan telah dilaksanakannya bedah rumah Pak Burhan. Ia berharap, semoga bengan bedah rumah ini dapat membantu keluarga Pak Burhan yang memang kesulitan ekonomi untuk renovasi rumahnya yang roboh.  

 “Kami berharap dapat terus bersinergi dengan JNE dalam melaksanakan Program Sedekah Kemanusiaan lainnya. BWA akan terus berinovasi dalam program-programnya dengan harapan terus bisa bermanfaat bagi masyarakat,: papar Novi Wahyudi.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA