Ahad 19 Dec 2021 12:34 WIB

Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Ajinomoto Gandeng Baznas Serahkan Donasi

Ajinomoto Indonesia menyalurkan bantuan berupa Roti Ajinomoto Bakery, masako.

Belum usai pandemi Covid-19, penghujung tahun 2021 Indonesia kembali diseliputi berita duka lewat bencana erupsi gunung semeru yang terjadi. Bencana alam yang terjadi  beberapa waktu yang lalu, menggerakkan kepedulian dari sejumlah kalangan masyarakat termasuk PT Ajinomoto Indonesia.
Foto: istimewa
Belum usai pandemi Covid-19, penghujung tahun 2021 Indonesia kembali diseliputi berita duka lewat bencana erupsi gunung semeru yang terjadi. Bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu, menggerakkan kepedulian dari sejumlah kalangan masyarakat termasuk PT Ajinomoto Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG--Belum usai pandemi Covid-19, penghujung tahun 2021 Indonesia kembali diseliputi berita duka lewat bencana erupsi gunung semeru yang terjadi. Bencana alam yang terjadi  beberapa waktu yang lalu, menggerakkan kepedulian dari sejumlah kalangan masyarakat termasuk PT Ajinomoto Indonesia. 

PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan donasi kepada para korban bencana alam Gunung Semeru. Sebagai wujud kepedulian, Ajinomoto Indonesia bersama Baznas menyalurkan bantuan berupa Roti Ajinomoto Bakery Indonesia, Masako, mie instan YumYum serta donasi untuk pembangunan sanitasi dan ruang ramah anak bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru. 

Baca Juga

Darmanto selaku Kepala Cabang Surabaya PT Ajinomoto Sales Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana ini , “Kejadian yang menimpa warga sekitar Gunung Semeru beberapa waktu lalu tentunya masih sangat melekat di benak kita semua dan meninggalkan rasa duka mendalam. Sebagai bagian dari keluarga Indonesia, PT Ajinomoto Indonesia memberikan dukungan kemanusiaan untuk warga sekitar gunung Semeru yang terkena dampak erupsi. Kami juga menggandeng mitra kami – Baznas dalam penyaluran donasi ini“.

Saat ditemui di posko pusat di Candipuro – Lumajang, Jawa Timur, Darmanto juga mengungkapkan harapannya  agar donasi yang diberikan ini dapat mendukung proses pemulihan para korban dan juga dapat memberikan motivasi agar bisa kembali bangkit .

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Ajinomoto Indonesia atas dukungan kemanusiaan yang disalurkan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Kami berharap donasi ini dapat menjadi berkah, baik bagi para korban maupun PT Ajinomoto Indonesia”, ujar Kol. Caj (Purn) Drs Nur Chamdani – selaku Pimpinan BAZNAS RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement