Rabu 26 May 2021 09:19 WIB

BKPRMI Salurkan Bantuan untuk Palestina Lewat Dompet Dhuafa

BKPRMI Percut Sei Tuan salurkan bantuan untuk Palestina via Dompet Dhuafa Waspada.

adan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Percut Sei Tuan salurkan bantuan untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, pada Senin (24/5).
Foto: Dompet Dhuafa
adan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Percut Sei Tuan salurkan bantuan untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, pada Senin (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN, SUMATERA UTARA –- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Percut Sei Tuan salurkan bantuan untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, pada Senin (24/5).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bendahara BKPRMI Percut Sei Tuan, Meilya Evita Sari dan diterima oleh Hajrul Azhari Ritonga selaku SPV Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada.

Dikatakan oleh Meilya, bantuan yang diserahkan melalui Dompet Dhuafa Waspada ini dihimpun lewat penggalangan dana yang dilakukan oleh BKPRMI di Jalan Besar Desa Saentis dan di depan SPBU Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan.

Alhamdulillah kemarin kita sudah lakukan penggalangan dana di beberapa titik di Kecamatan Percut Sei Tuan, selama satu hari,”

Kami tidak hanya melakukan penggalangan dana di ruas jalan tetapi juga mendatangi rumah warga. “Selain kita galang dana di ruas jalan, kita juga datangi beberapa rumah warga agar bisa ikut serta berpartisipasi memberikan donasinya,” ucap Meilya.

Dari hasil penggalangan dana inilah, Meilya mengatakan bahwa ia bersama teman-teman BKPRMI akhirnya menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada. “Karena sudah terhimpun dananya maka kami pun menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk segera disalurkan ke saudara kita di Palestina dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka,” ucap Meila.

Menanggapi hal ini, Hajrul Azhari Ritonga saat serah terima bantuan mengatakan, “Dari serah terima yang dilakukan BKPRMI Percut Sei Tuan melalui Dompet Dhuafa Waspada, kami melihat bahwa begitu tinggi kepedulian masyarakat kita kepada saudara-saudara di Palestina yang sedang dilanda krisis kemanusiaan”.

Hajrul berharap atas apa yang dilakukan dari BKPRMI ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. “Semoga apa yang dilakukan BKPRMI ini untuk membantu saudara kita di Palestina dapat menginspirasi yang lainnya, agar semangat dalam menolong sesama semakin tertanam dalam diri,”

Dompet Dhuafa Waspada mengajak bagi siapa saja baik perorangan ataupun komunitas yang ingin memberikan donasi kepada Palestina bisa menyalurkannya melalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Jika memang dari masing-masing komunitas telah menggalang dana kemudian tidak tahu bagaimana bisa menyalurkan ke Palestina maka kita Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga resmi yang diakui pemerintah bisa membantu menyalurkan donasi yang dititipkan,” kata Hajrul.

Sampai saat ini, Dompet Dhuafa telah menyalurkan 1.000 paket makanan dengan dua tahap, pada tahap awal sebanyak 500 paket untuk warga Palestina yang baru saja disalurkan Jumat kemarin (24/5) pada siang hari waktu Indonesia setempat.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

sumber : Dompet Dhuafa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement