Selasa 11 May 2021 15:14 WIB

Dompet Dhuafa Waspada Ajak Anak Yatim Belanja Lebaran

Program belanja bersama yatim menarik karena membahagiakan mereka

Sorot bahagia terpancar dari wajah 20 anak yatim yang ikut berbelanja bersama tim Dompet Dhuafa Waspada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di jalan Pusat Pasar, Kecamatan  Medan Kota, Senin (10/5).
Foto: istimewa
Sorot bahagia terpancar dari wajah 20 anak yatim yang ikut berbelanja bersama tim Dompet Dhuafa Waspada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di jalan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Senin (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Sorot bahagia terpancar dari wajah 20 anak yatim yang ikut berbelanja bersama tim Dompet Dhuafa Waspada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di jalan Pusat Pasar, Kecamatan  Medan Kota, Senin (10/5).

Sebanyak 20 anak yatim ini tiba di lokasi untuk berbelanja dengan didampingi oleh para relawan. Dikatakan Sulaiman, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada bahwa kegiatan ini dilakukan guna membahagiakan para anak yatim di momen hari raya.

“Kegiatan semacam ini memang menjadi program kita di bulan ramadhan, sebagaimana tujuannya memang untuk membahagiakan para anak-anak istimewa ini untuk menyambut lebaran,” ujar Sulaiman.

Sebelumnya Sulaiman mengatakan kegiatan belanja bersama anak yatim sudah pernah dilakukan di dua tahun terakhir.

“Dua tahun lalu lah terakhir kita laksanakan program ini, tahun lalu sempat tertunda karena aktivitas luar rumah tidak boleh dilakukan saat maraknya situasi pandemi, maka alhamdulillah senang sekali tahun ini bisa kita gelar kembali,” ucap Sulaiman.

Diakui Sulaiman, program belanja bersama yatim ini menjadi program yang menarik sebab melalui program inilah momentum kita bisa membahagiakan mereka berbelanja sesuai keinginan.

“Karena memang sifatnya kita ajak mereka ikut belanja, ini momen berharga sekali bisa kita berikan mereka kebebasan untuk membeli dan memilih barang yang mereka suka,” terang Sulaiman.

Dari program yang diadakan ini, Sulaiman juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mengamanahkan donasinya. “Terlaksanakannya program ini tentu tidak terlepas dari dukungan para donatur yang sedia bersama dalam kebaikan, terima kasih sudah mengamanahkan donasinya melalui Dompet Dhuafa Waspada,” ucap Sulaiman.

Di lokasi perbelanjaan, kedua puluh anak yatim tampak sangat antusias usai berbelanja. Sambil memegang barang belanjaan, Tegar yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD saling melempar tanya kepada temannya tentang barang belanjaan apa yang dibeli.

Dari Tegar, ia mengaku senang bisa ikut serta dalam program ini. “Senang sekali bisa belanja, tadi udah belanja baju koko, celana, jam, sama sandal juga, baju kokonya alhamdulillah bisa dipakai nanti hari raya,” ujar Tegar.

Mengakhiri perbincangan, Tegar berharap semoga tahun berikutnya ia bisa ikut lagi program ini. “Mudah-mudahan tahun depan masih ada belanja kayak gini, dan mudah-mudahan Tegar bisa ikut lagi, amin,” tutur Tegar.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement