Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Yayasan Insan Cerdas Berkarya Bagikan 1000 Paket Sembako

Sabtu 17 Apr 2021 14:45 WIB

Red: Hiru Muhammad

Yayasan Insan Cerdas Berkarya pada bulan Ramadhan ini, menggelar serangkaian acara, yang bertajuk Ramadhan Ceria.

Yayasan Insan Cerdas Berkarya pada bulan Ramadhan ini, menggelar serangkaian acara, yang bertajuk Ramadhan Ceria.

Foto: istimewa
Paket berkah Ramadahn tersebut penyalurannya sudah dilakukan sejak Maret lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Tak terasa sudah setahun lebih kita berada dalam masa pandemi, yang banyak berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya menengah kebawah. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah warga miskin di Indonesia meningkat lebih dari 2,7 juta jiwa akibat pandemi Covid-19.

Datangnya Ramadhan, bulan istimewa yang dinanti kaum muslimin, karena Allah Swt menyediakan berbagai keutamaan ini kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Inilah rahmat dan nikmat Allah swt yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang memanfaatkan moment ini dengan memperbanyak ibadah dan sedekah. Maka bersyukurlah kepada Allah dengan dipertemukan bulan Ramadhan ini.

Untuk itu, Yayasan Insan Cerdas Berkarya pada bulan Ramadhan ini, menggelar serangkaian acara, yang bertajuk Ramadhan Ceria. Yaitu antara lain ; 1. 1000 paket berkah Ramadhan, yaitu berbagi paket sembako untuk seluruh anak-anak yatim dhuafa, lansia, dan para pekerja yang terdampak pandemi di Jabodetabek, 2. Kegiatan rutin Jumat Berbagi, 3. Penyaluran 1000 wakaf Al Quran tahap ke 9, 4.Buka puasa bersama yatim dan dhuafa di Rumah Yatim Ceria, 5. Doa bersama dan santunan kepada Yatim dan dhuafa, 6.Baksos, pemeriksaan kesehatan di beberapa daerah di pulau Jawa.

Bahroni, selaku ketua pembina dari Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengungkapkan bahwa untuk program 1000 Paket Berkah Ramadhan, penyalurannya sudah dimulai sejak pertengahan bulan Maret di kelurahan Cinangka Sawangan Depok dan di kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara, dan akan bertahap didistribusikan sampai h-2 hari raya Idul Fitri. "Banyak orang-orang yang sebelum pandemi saja sudah kekurangan, apalagi kondisi saat ini, jadi kami fokus ke mereka," ungkapnya lagi.

Sementara Rosyati, warga RT 5 RW 2 kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara, yang harus menghidupi ketiga cucunya mengungkapkan dirinya sering mengalami kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari karena tidak adanya pekerjaan tetap. "Terima kasih untuk bantuan sembako ini, saya jadi punya simpanan untuk makan beberapa hari kedepan," tuturnya kembali saat menerima paket sembako dari tim relawan Yayasan Insan Cerdas Berkarya.

Yayasan Insan Cerdas Berkarya, memohon doa dan dukungan kepada semua pihak untuk turut  berkontribusi kembali dan menebar kasih bagi sesama melalui rekening donasi, Mandiri 1290011383557. Semoga dari uluran tangan kita banyak memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA