Jumat 26 Mar 2021 10:55 WIB

PYI Kembali Salurkan Bantuan Pangan ke Lansia Dhuafa dan Dai

PYI menyalurkan bantuan pangan kepada 75 penerima manfaat di Babakan Sukawargi

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk yatim, dhuafa, Lanjut usia (Lansia), dan Da
Foto: PYI
Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk yatim, dhuafa, Lanjut usia (Lansia), dan Da

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan untuk yatim, dhuafa, Lanjut usia (Lansia), dan Da'i atau Guru ngaji. Bantuan tersebut berupa paket sembako yang terdiri dari Beras, mie instan, sarden, dan teh celup. Bantuan juga diserahkan kepada 75 penerima manfaat yang bertempat di Kampung Babakan Sukawargi, kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (25/3).

Seperti yang dikatakan Tedi selaku Manajer Pembardayaan PYI Yatim dan Zakat, bahwa bantuan pangan tersebut terdiri dari tiga program sekaligus yang dijalankan. “Penyaluran bantuan tersebut kami salurkan melalui tiga program PYI yaitu, program I Love Yatim, Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia), dan Inisiatif Dakwah (Indah). Bantuan tersebut juga guna menyambut datanyanya bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi menhampiri kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “kedatangan kami disambut baik oleh para penerima manfaat di wilayah itu, baik Lansia, yatim, atau para Da’I dan Guru ngaji. Kami berharap dengan bantuan tersebut mereka merasakan kebahagiaan yang kami dan para donatur berikan kepada mereka”.

Ia juga berterima kasih kepada para donatur, Mitra peduli PYI yaitu Alfamart, Kitabisa, serta para koordinator yang telah membantu berjelannya program tersebut.

“Kami ucapkan jazakumullah Khairan Katsira kepada Alfamart, Kitabisa, para donatur, serta koordinator setempat. Dengan kontribusi yang diberikan, kami sangat terbantu dalam penayluran program kami tersebut” tandasnya. 

Disisi lain Koordinator penerima manfaat, Kusdinar menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena bantuan tersebut. 

Ia mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada PYI dan pihak yang terkait dalam bantuan ini. Ia merasa sangat senang karena bantuan yang diberikan cukup banyak kepada penerima manfaat.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, PYI dan para donatur senantiasa diberikan rezeki yang berlimpah dan barakah, serta diberikan kesehatan. Sehingga dapat menyebarkan manfaat dengan lebih luas,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement